Buruh Kembali Akan Turun 17 Februari Ini - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Buruh Kembali Akan Turun 17 Februari Ini

Peristiwa
buruh kembali akan turun 17 februari ini
Peserta Aksi Buruh Yang Ditangkap Polisi

Megapolitanpos.com, Jakarta. Buntut dari penangkapan 25 orang aktifis buruh pada unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Gerakan Buruh Indonesia (GBI) pada tanggal 30 Oktober 2015 lalu di depan Istana Negara yang berujung dengan bentrok antara pengunjuk rasa dengan kepolisian masih berbuntut panjang. Lantaran GBI menganggap bahwa telah terjadi kriminalisasi terhadap para demonstran yang ditangkap tersebut.

Ilhamsyah, ketua umum Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) dalam wawancaranya dengan megapolitanpos.com di Jakarta hari ini (16/2) mengatakan "Kami sedang bersiap untuk kembali konsolidasi untuk turun berunjuk rasa pada 17 Februari nanti. Untuk mendesak kepada Kejaksaan untuk menghentikan perkara seluruh pihak yang dikriminalisasi dalam kasus tersebut dengan mengeluarkan SKP2 (surat ketetapan penghentian penuntutan)."

" Hal ini terpaksa kami lakukan karena selain kriminalisasi terhadap para aktivis buruh juga terjadi informasi yang menyesatkan publik. Bahkan berdasarkan informasi dari Penyidik Polda Metro Jaya, perkara tersebut telah dilimpahkan kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berdasarkan surat Wakajati DKI Jakarta Nomor; B-643/0.1.1/Ep.1/01/2015 tanggal 25 Januari 2016."

Ilhamsyah menambahkan "hal tersbut artinya polisi menganggap bahwa tindak pidana ini telah terpenuhi, meskipun tidak ada pemeriksaan lebih lanjut setelah 30 Oktober 2015. "

"Bahkan tersangka dari pihak buruh tiba-tiba bertambah menjadi satu orang. Hal ini jelas pihak kepolisian telah menunjukkan informasi yang sesat dan tidak bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya." tegas Ilhamsyah. (AN)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top