MK Resmi Sidangkan Perkara HPU DPRD/DPR Wilayah Banten Vivi Sumantri Jayabaya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

MK Resmi Sidangkan Perkara HPU DPRD/DPR Wilayah Banten Vivi Sumantri Jayabaya

Hukum
mk resmi sidangkan perkara hpu dprddpr wilayah banten vivi sumantri jayabaya
Hakim MK Aswanto

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta -MK Resmi Sidangkan Perkara HPU DPRD/DPR Wilayah Banten Vivi Sumantri Jayabaya.Yang dilayangkan oleh Pemohon dari PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKB. Selasa, (10/07/2019).

Hakim MK Aswanto memimpin Sidang Panel II dengan Anggota Saldi Isra dan Manahan Sitompul.

Dalam persidangan PHPU Wilayah Banten tersebut diketahui bahwa Perkara No 54-14-16/PHPU.DPR-DPRD/XVIII/2018 merupakan perkara Selisih Internal Partai Demokrat, yaitu pemohonnya adalah Vivi Sumantri Jayabaya, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, merupakan kerabat dari Mulyadi Jayabaya (Mantan Bupati Lebak).

Rizki Aulia Rahman Natakusumah merupakan Putra dari Bupati Pandeglang Menjabat, Irna Narulita dan Dimyati Natakusumah, mantan Bupati Pandeglang sebagai pihak terkait perkara tersebut.

Kuasa Hukum Partai Demokrat, Natalie Sahetapy mengatakan salah satu dalil pokok-pokok permohonan, yaitu pemohon menemukan selisih suara."Dari hasil penyandingan data C1 dan DAA1, kami menemukan selisih suara sebanyak 3.000 Suara di 26 Kecamatan 68 Kelurahan dan 137 TPS di Kabupaten Pandeglang," ujarnya.

Pemohon juga menduga adanya penggiringan aparatur desa di Kabupaten Pandeglang untuk memenangkan Caleg Partai Demokrat Nomor Urut 2, Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

"Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Pandeglang tidak menjamin asas PEMILU yang Jujur dan Adil karena tindakan pelanggaran yang sistematis, terstruktur, dan massif," ungkap kuasa hukum pemohon.

Sidang Perkara HPU DPRD/DPR Wilayah Banten Vivi Sumantri Jayabaya akan dilanjutkan kembali pada Hari Selasa, 16 Juli 2019, yaitu dengan agenda Jawaban Pihak Termohon dan Pihak Terkait.(Redaksi)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top