Ahok Bilang Prostitusi Kelas Bawah Banyak Nebar Penyakit, Itu Menyesatkan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ahok Bilang Prostitusi Kelas Bawah Banyak Nebar Penyakit, Itu Menyesatkan

DKI Jakarta
ahok bilang prostitusi kelas bawah banyak nebar penyakit itu menyesatkan
Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama

Megapolitanpos.com, Jakarta. Rencana pemprov DKI menggusur lokalisasi Kalijodo Jakarta Utara banyak mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Hal ini disebabkan karena Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta di nilai tidak adil dalam menerapkan kebijakan terkait penggusuran. Banyak kalangan menilai Ahok hanya berani menggusur masyarakat kelas bawah.

Seperti yang diungkapkan H. Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal dengan H. Lulung Sabtu (13/2) di Gedung DPRD DKI. H. Lulung mengatakan " sebaiknya Ahok tidak pilih kasih dalam menerapkan kebijakan penggusuran lokalisasi, jangan hanya Kalijodo yang berani digusur. Ahok juga harusberani menutup lokalisasi prostitusi yang berkedok Hotel seperti Alexis di Jakarta Utara"

" Jangan hanya gara gara ada orang yang mati tertabrak mobil lalu main gusur saja" tambah H. Lulung.

Menanggapi hal tersebut Gubernur DKI yang akrab dipanggil Ahok di Balai Kota DKI Jakarta sabtu (13/2) mengatakan " penggusuran Kalijodo bukan fokus terhadap praktek prostitusi yang berlangsung di sana tetapi fokus pada pelanggaran ruang terbuka hijau yang beralih fungsi sebagai klub malam"

" soal prostitusi itu sudah ada dari jaman nabi, yang penting tidak menyebarkan penyakit. Prostitusi kelas bawah itu banyak menyebarkan penyakit" tegas Ahok.

Sementara itu Andi Tarigan, Ketua Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) DKI menyayangkan ada statemen yang keluar dari Ahok sebagai gubernur DKI bahwa prostitusi kelas bawah banyak menyebarkan penyakit, Andi Tarigan mengatakan "Saya khawatir jika statemen Ahok diartikan bahwa prostitusi kelas atas itu aman dari penyebaran penyakit. Karena sumber penyebarannya bukan dari kelas atas atau bawah suatu lokasi prostitusi itu tapi disebabkan adabya hubungan seks yang dilakukan dengan berganti ganti pasangan. Dan jelas ini sangat Menyesatkan"

"Apakah Ahok bisa menjamin bahwa prostitusi kelas atas itu tidak berganti ganti pasangan dan bebas dari penyakit kelamin ? Seharusnya seorang gubernur itu ketika berstatemen isinya memberikan pencerahan bukan malah menyesatkan pemikiran orang" demikian Andi Tarigan menambahkan. (an)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top