Program TMMD Bagian Dari Peranan TNI Mendukung Pembangunan Nasional - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Program TMMD Bagian Dari Peranan TNI Mendukung Pembangunan Nasional

TNI POLRI
program tmmd bagian dari peranan tni mendukung pembangunan nasional
Sasran tmmd

MEGAPOKITANPOS.COM, Nunukan - Tentara Nasional Indonesia (TNI), selain bertugas dalam operasi militer juga memiliki kewajiban membantu tugas pemerintah di daerah. Membantu kesulitan rakyat, memberdayakan masyarakat dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, sebagaimana tertuang dalam UU TNI Nomor 34 tahun 2004.

Sebagai bentuk realisasinya, saat ini kembali dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019. Pembukaan kegiataan TMMD akan dilaksanakan pada 10 Juli mendatang di Lapanagan RTP Aji Kuning Sebatik.

TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Melalui TMMD ini kita dapat merasakan peran TNI dalam mendukung pembangunan nasional di daerah terpencil sebagai realisasi nawacita pemerintah," Ujar ZUlkifli Camat Sebatik Utara.

Disamping itu, kegiatan ini juga bisa sebagai bentuk menanamkan wawasan kebangsaan, gotong royong kepada masyarakat dan kaum millennial. Ia juga mengharapkan, agar TNI, Polri dan masyarakat mampu mewujudkan wawasan kebangsaan, menjauhi narkoba dan menjauhi paham-paham radikalisme. (**)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top