Trisaksono : Polisi itu harus dekat dengan Masyarakat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Trisaksono : Polisi itu harus dekat dengan Masyarakat

Berita Daerah
trisaksono polisi itu harus dekat dengan masyarakat
Kapolres, saat menyambangi gubuk Sunaji..

MEGAPOLITAN POS.

PAGARALAM - Terlahir dengan arti Penjaga, Pengawal, Pelindung, Pengayom dan Pengaman masyarakat. Bhayangkara, sejatinya harus dekat dan disenangi masyarakat bukan sebaliknya, menjadi arogan dan dijauhi.

Demikian falsafah atau sikap yang ditanamkan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji, baik terhadap dirinya pribadi maupun kepada seluruh anggota Polres Pagaralam yang senantiasa selalu berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas-tugas mulia tersebut ditengah-tengah kemajemukan masyarakat Kota Pagaralam, meskipun masih jauh dari kata sempurna.

"Polisi itu harus dekat dengan masyarakat, harus peduli dan jadi pelindung, jangan arogan," tutur Kapolres.

Menurut Aji, panggilan akrab pria kelahiran Magelang 3 Juli 1977 ini, polisi yang menjadi harapan masyarakat adalah yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dengan sebaik mungkin. Untuk itu, sejalan dengan program polri, Profesional, Moderen dan Terpercaya (PROMOTER) yang mengharuskan selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

Tugas dan program tersebut bukan hanya slogan belaka, namun diterapkan jajaran polres Pagaralam dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai penegak hukum mereka tegas dan berwibawa, sebagai bagian dari masyarakat mereka peduli terhadap sesama. Kepeduliaan dan semangat berbagi, bukan saja dilakukan pada momen HUT Bhayangkara Ke 73 tahun 2019 saja, namun terus digiatkan disetiap kesempatan seperti, bhakti sosial, membantu kaum duafa, menyantuni anak yatim, memperbaiki rumah ibadah, pengobatan gratis dan yang lainnya.

Namun, dihari jadi Bhayangkara ke 73 kali ini memang ada yang spesial. Adalah Sunaji (43) warga Dusun Belumai Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam yang tinggal digubuk bambu berukuran 3 x 4 meter bersebelahan dengan kandang kambing. Bekerja sebagai buruh serabutan, sehingga tidak memungkinkan baginya untuk menyulap gubuknya menjadi rumah layak huni. Siapa sangka, pada hari Senin 1 Juli 2019 gubuknya kedatangan tamu istimewa, Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji.

Terbiasa bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat, dari pejabat, pedagang, tani, buruh, para tokoh serta awak media. Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1998 ini tidak canggung bercengkerama digubuk Sunaji yang tak lebih luas dari kandang kambing disebelahnya.

" Sebagai sesama umat manusia, sudah selayaknya kita bersilaturahim. Insya'Allah dengan izin Allah nantinya gubuk pak Sunaji akan kita perbaiki bersama-sama," Jelas Kapolres disela-sela persiapan Peringatan HUT Bhayangkara yang akan digelar di Mapolres Pagaralam, Rabu (10/7). (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top