Kemenag Pamekasan Larang Calon Jemaah Haji Bawa Barang Berlebihan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kemenag Pamekasan Larang Calon Jemaah Haji Bawa Barang Berlebihan

Berita Daerah
kemenag pamekasan larang calon jemaah haji bawa barang berlebihan
Pelepasan CHJ Pamekasan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Kemenag Pamekasan larang calon jemaah Haji bawa barang berlebihan, hal tersebut dikatakan oleh Affandi saat acara pelepasan keberangkatan CJH tahun 2019, yaitu dari Kloter 9 dan Kloter 10 di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan.

Affandi mengatakan terkait larangan tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi pada para CJH."Kami telah melakukan sosialisasi kepada para jemaah haji agar tidak membawa barang berlebihan bawaannya. Seperti halnya rokok hanya boleh membawa dua slop, dan jamu yang dibawa secukupnya, jika berkebihan nanti bisa disita petugas, di Bandara Juanda," ujar Affandi.

Keberangkatan Calon Jemaah Haji Pamekasan tahun 2019 jadwal yang telah ditentukan yakni mulai dari Kloter 9 dan Kloter 10 asal Pamekasan dan tiba di Asrama Haji Surabaya dengan waktu yang berbeda, namun pihaknya telah berkordinasi dengam pihak Asrama Sukolilo Surabaya, bajwa CJH asal Pamekasan diizinka tiba secara bersamaan pada pukul 18.00 WIB.

Sedangkan mengenai musim haji tahun 2019 di Pamekasan saat ini terdapat 4 Kloter yang akan diberangkatkan yang terdiri dari Kloter 9,10,11 dan 85 dengan jumlah total CJH sebanyak 1017 orang.

Dan untuk Kloter 11 Pamekasan dilaksanakan pada Selasa (09/07/2019) setelah Sholat Subuh yang akan dilepas di Masjid Agung Asy-Syuhada dikawasan Monumen Arek Lancor Pamekasan, Selasa (09/07).

"Tahun 2019 kali ini di Pamekasan ada 4 Kloter diantaranya Kloter 9 dengan 66 Jemaah, Kloter 10 dengan 439 Jemaah, Kloter 11 dengan 436 Jemaah dan Kloter 85 yang merupakan Kloter terakhir yang akan diberangkatkan pada 5 Agustus 2019," pungkas Kepala Kemenag Pamekasan. (Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top