Jaksa Tetap Pada Tuntutannya, Tolak Nota Pembelaan Penasihat Hukum Nurdin Kasus Pemfitnah TNI Aktif - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jaksa Tetap Pada Tuntutannya, Tolak Nota Pembelaan Penasihat Hukum Nurdin Kasus Pemfitnah TNI Aktif

Hukum
jaksa tetap pada tuntutannya tolak nota pembelaan penasihat hukum nurdin kasus pemfitnah tni aktif
Sidang kasus Nurdin

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jufri tetap pada tuntutannya dan tolak nota pembelaan penasihat Hukum terdakwa Nurdin kasus pemfitnah TNI aktif. Pengadilan Negeri Kota Tangerang melanjutkan sidang perkara terdakwa Nurdin Halim (58) Senin (8/7/19) digelar di ruang sidang satu.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Sucipto, SH dengan agenda medengarkan pembacaan Replik (Tanggapan) Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jufri, SH terhadap Nota pembelaan penasihat hukum terdakwa Nurdin Halim.

Sebelumnya Hulia Syahendra tim Penasihat hukum terdakwa sudah mengajukan Nota Pembelaan atas tuntutan Jaksa terhadap Nurdin Halim selama 6 bulan kurungan penjara.
Terdakwa Nurdin Halim telah terbukti bersalah melanggar pasal 317 KUHP tentang laporan fitnah.

Untuk kali ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tanggapannya (Replik) diruang sidang, usai membacakan tanggapannya, diluar ruang persidangan Jaksa mengatakan pada Wartawan, kami dari pihak JPU tetap pada tuntutan 6 bulan penjara terhadap terdakwa Nurdin Halim, megacu kepada Pasal 317 KUHP serta barang bukti dan saksi saksi yang sudah diperiksa dipersidangan ujar Jufri.

Lanjut Jufri, kami meminta kepada Majelis Hakim yang memeriksa perkara ini, supaya menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Nurdin sesuai dengan tutuntutan yang sebelumnya kami bacakan dengan hukuman penjara selama 6 bulan ujar Jufri.

Setelah Jaksa selesai membacakan (Replik) tanggapannya, Ketua Majelis Hakim Sucipto, SH yang memimpin persidangan, langsung memerintahkan Hulia Syahendra tim Penasihat hukum terdakwa, agar mempersiapkan Duplik (Jawaban) untuk diagendakan dan dibacakan pekan depan senin 15/710 Hakim Sucipto, SH menutup persidangan.

Ketika ditanya wartawan Jaksa Jufrie mengatakan ia tetap Pada tuntutannya dan menolak Nota Pembelaan Penasihat Hukum Nurdin Kasus Pemfitnah TNI Aktif,"Terdakwa Nurdin tetap dituntut 6 bulan, karena barang bukti lengkap untuk tetap pada tuntutan," ujar Jufrie seusai sidang mengatakan kepada megapolitanpos.com.(Johan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top