Polres Majalengka Ungkap Kasus Pencurian Modus Tukar ATM di KM 166 Cipali - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Majalengka Ungkap Kasus Pencurian Modus Tukar ATM di KM 166 Cipali

Kriminal
polres majalengka ungkap kasus pencurian modus tukar atm di km 166 cipali
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Majelangka-Polres Majalengka ungkap kasus pencurian modus tukar ATM di KM 166 Cipali

Nanda Umbara (52), warga asal Dukuh Druwo, Kelurahan Bangunharjo, Kabupaten Bantul, DIY Yogyakarta, menjadi korban pencurian di Rest Area KM 166 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka pada sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, menjelaskan, kronologis awal kejadian saat korban hendak mengambil uang tunai di mesin ATM, namun bertemu dengan dua orang yang tidak dikenal pada hari Minggu, (07/07/2019).

"Dasar hasil laporan tersebut, tersangka yang berinisial AI (28) asal warga Pasar Lontar Tugu Utara, Jakarta Utara telah diamankan oleh personil anggota Polsek Jatiwangi berikut barang bukti yakni, Sementara, MH (27) dan AG (37) masih berstatus DPO." ungkapnya. Senin, (08/07/2019)

Kapolres menerangkan, modus tersangka dalam aksinya mendekati korban dan berusaha membantu pengambilan tunai. Sebelumnya kondisi ATM tersebut telah dirusak oleh tersangka, dengan kecepatan tangan tersangka menukar kartu ATM.

"Namun sial sejak saat itulah aksi mereka diketahui hingga akhirnya korban berteriak meminta pertolongan. Secara kebetulan petugas Satuan Pengamanan (Satpam) sedang melakukan patroli dan diserahkan kepada Polsek setempat." tuturnya.

Polres Majalengka mengamankan dari tersangka barang bukti sebanyak 24 kartu ATM yang bermacam jenis yakni, 9 ATM Bank Mandiri, 6 ATM Bank BNI, 5 ATM Bank BCA dan 4 ATM Bank BRI.

"Akibat perbuatan tersangka, terancam Pasal 363 Sub 53 KUHP tentang pencurian dan pemberatan." tutupnya.** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top