Eksplorasi Pasar Cokelat, Konsumsi Cokelat Di Indonesia Masih Rendah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Eksplorasi Pasar Cokelat, Konsumsi Cokelat Di Indonesia Masih Rendah

Peristiwa
eksplorasi pasar cokelat konsumsi cokelat di indonesia masih rendah
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS COM, Padang-Eksplorasi Pasar Cokelat , Kosumsi Cokelat Di Indonesia Masih Rendah, maka itu Fachreza Jalin Kerjasama Dengan Loonaq, untuk produk olahan kakao yang dikenal dengan sebutan cokelat, karena memiliki peluang pangsa pasar tersendiri, selain bisa langsung dikonsumsi, juga dapat jadi bahan pelengkapan sajian makanan dan juga minuman.

Melihat masih rendahnya jumlah komsumsi cokelat di Indonesia, Fachreza Farhman, yang juga dikenal sebagai penyanyi religi, melalui perusahaannya Innovative Chocolate menjalin kerjasama dengan CV. Loonaq pada hari Kamis (4/07/19) di Jakarta.

"Untuk kesuksesan kedua perusahaan tersebut diperlukan kerjasama dan komunikasi yang baik antara kedua belah pihak. Baik dalam bentuk pengadaan produk dan kemudahan distribusi ke food tenan di Indonesia," ujar Fachreza.

Dikatakan Fachreza konsumsi cokelat di Indonesia secara rata-rata dikonsumsi 300-400 gram per orang setiap tahun. Sementara Euromonitor merilis penetrasi konsumsi cokelat di Indonesia masih berkisar di angka 78% dibanding kategori cemilan lainnya, seperti biskuit yang mencapai 90%.

Menurutnya Eksplorasi Pasar Cokelat dan kosumsi Cokelat Di Indonesia Masih Rendah,"Konsumsi cokelat di Indonesia memang terhitung masih rendah, sekitar 0.5 kg per per orang per tahun. Namun, justeru di sini letak potensi besar yang bisa diambil. Indonesia tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat di kelas menengah muda yang terbuka untuk mencoba berbagai pengalaman baru saat ngemil. Hal ini membuat peluang industri ini kian terbuka lebar," katanya.(M.Fadli).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top