Kasus Nurdin Pemfitnah TNI, JPU Akan Tetap Tuntut 6 Bulan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kasus Nurdin Pemfitnah TNI, JPU Akan Tetap Tuntut 6 Bulan

Hukum
kasus nurdin pemfitnah tni jpu akan tetap tuntut 6 bulan
Sidang Pemfitnah TNI aktif

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Sidang Nurdin Halim(58), terdakwa pemfitnah seorang anggota TNI aktif, Senin (1/7/2019) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Sidang kali ini beragendakan pembacaan nota pembelaan oleh kuasa hukum.

Dalam pledoi tersebut, tim kuasa hukum mengajukan sejumlah poin kepada majelis hakim.

Terlihat dalam pembelaannya, kuasa hukum terdakwa berkeyakinan kliennya dapat di bebaskan dari tuntutannya.

"Untuk itu, kami memohon terdakwa di bebaskan dari segala tuntutannya. Dan juga merehabilitasi nama baik terdakwa. Bila majelis hakim berpendapat lain, kami memohon untuk di putus seadil-adilnya," ungkap Tim Kuasa Hukum Terdakwa, dalam persidangan.

Pasalnya, tim kuasa hukum berpendapat bila terdakwa tidak terbukti melakukan tindak pidana fitnah. Sebab, kata dia, terdakwa melakukan laporan tersebut hanya sebagai pelaksana atas anjuran pihak anggota TNI aktif atas nama Mulya.

"Terdakwa buta huruf," katanya, usai persidangan.

Terpisah, Jaksa Penuntut Umum, Jufrie menegaskan, bila pihaknya akan tetap menyampaikan tuntutan yang sama seperti dalam sidang sebelumnya.

Tuntutan 6 bulan kurungan penjara terhadap terdakwa akan di sampaikan kembali dalam persidangan mendatang, sebagai replik atas nota pembelaan terdakwa pada persidangan ini.

"Ya, kita tetap pada tuntutan yang kemarin. Nanti minggu depan (di sampaikan di sidang selanjutnya)," kata Jufrie singkat.(Wahyudin/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top