Pria Ini Nekat Mencuri Kotak Amal Masjid, Untuk Apa Ya? - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pria Ini Nekat Mencuri Kotak Amal Masjid, Untuk Apa Ya?

Kriminal
pria ini nekat mencuri kotak amal masjid untuk apa ya
Kotak amal dicuri

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Nekat, lantaran terdesak kebutuhan untuk biaya melahirkan. Seorang Pria melakukan pencurian kotak amal di Masjid Al-Muhajirin di Jalan Kavling Pemda IX No. 108 RT 05 RW 05 Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Lantaran kepepet untuk biaya istrinya yang sedang mengandung (Hamil). Pelaku MJ (25) warga Bencongan Kelapa Dua, diamankan di oleh Polsek Jatiuwung. Karena kedapatan melalui kemera CCTV saat sedang melakukan aksinya mencuri kotak amal.

Berkat laporan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dengan menyerahkan rekaman CCTV yang ada disekitaran Masjid. Hasil dari pemeriksaan dari CCTV dan penyelidikan lalu Polsek Jatiuwung berhasil menangkap MJ. Harus Al ini dibenarkan oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf melalui Kanit Reskrim AKP Zazali Hariyono.

“Pelaku kita amankan setelah, kami menerima laporan dari pengurus DKM Muchlas Suyono dengan memberikan petunjuk CCTV dan keterangan dari security,” ujar Zazali. Jumat, (28/06/2019).

Lanjut, Zazali aksi pencurian tersebut dilakukan MJ pada Jum’at (28/06/2019) pukul 01:30 WIB, lalu hasil penyelidikan kita team buser langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tidak jauh dari lokasi kejadian dengan mengamankan barang bukti.

“Uang tunai sebesar 890 ribu, hasil pencurian pelaku kita amankan beserta 1 buah obeng yang digunakan untuk mencongkel gembol kotak amal yang terkunci, selain itu satu unit sepeda motor, satu buah tas gendong kita amankan juga," imbuhnya.

Atas perbuatan tersebut, pelaku kini mendekam ditahanan Polsek Jatiuwung dan terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama lima tahun penjara dan saat kelahiran pelaku mungkin tidak dapat melihat istrinya, pungkas Zazali. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top