Sambut Hut Bhayangkara Ke-73, Polres Pamekasan Gelar Lomba Tahfidz - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sambut Hut Bhayangkara Ke-73, Polres Pamekasan Gelar Lomba Tahfidz

Berita Daerah
sambut hut bhayangkara ke-73 polres pamekasan gelar lomba tahfidz
Polres Pamekasan gelar lomba Tahfidz

MEGAPOLITANPOS.Com-Pamekasan
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 73 tahun, Polres Pamekasan menggelar kegiatan Lomba Tahfidz Qur'an pada Jum'at (28/06/2019) di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, yang dibuka langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK seputar pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Dalam lomba Tahfidz Qur'an tersebut diikuti oleh peserta putra putri dari dari seluruh Kecamatan yang terdapat di wilayah Kabupaten Pamekasan dan masing masing dari Polsek mengirim 2 peserta baik itu peserta dari pelajar maupun dari para santri, adapun ketentuan dari usia maksimal dari kelas VI SD/MI.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK menyampaikan kegiatan lomba Tahfidz Qur'an ini merupakan suatu rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Bhayangkara yang ke 73 tahun, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polres Pamekasan terhadapa pendidikan agama Islam dan kelestarian Al-Qur'an.

Teguh menambahkan, dengan lomba Tahfidz Qur'an ini yang bertujuan untuk membentuk jiwa jiwa Qur'ani pada generasi penerus Bangsa yang memiliki karakter agamis dalam mendukung program program Pemerintah sekaligus menjadi generasi kebanggaan Bangsa dan Negara Indonesia, imbuhnya.

Kegiatan lomba Tahfidz Qur'an ini bekerja sama dengan Ponpes Darul Ulum Banyuanyar Barat yang meliputi dari Hafidz Akademisi dan Polres Pamekasan.

Lomba Tahfidz Qur'an selain menyemarakkan Hari Bhayangkara 73 tahun ini sekaligus menciptakan dan membentuk para bakat bakat Hafidz, dari peserta lomba Tahfidz Qur'an yang akan mendapatakan kejuaraan dari juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Tropi berseta piagam dan uang binaan serta sepeda angin sedangkan untuk kejuaraan dari Harapan 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Tropi dan piagam, uang pembinaan dan doorprize. Dengan lomba ini semoga para santri maupun pelajar bisa bermanfaat, pungkasnya.(Dyh).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top