YBM PLN UP3 Pamekasan Berikan Bantuan Untuk Warga Dusun Sorok - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

YBM PLN UP3 Pamekasan Berikan Bantuan Untuk Warga Dusun Sorok

Berita Daerah
ybm pln up3 pamekasan berikan bantuan untuk warga dusun sorok
Bantuan kepada warga dusun Sorok

MEGAPOLITANPOS.Com-Pamekasan
Yayasan Bait Mal ( YBM) PLN UP3 Pamekasan lakukan bansos di Dusun Sorok, Desa Campur , Kecamatan Proppo mendatangi Khatijah (4), bocah balita yang tengah membutuhkan biaya untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

Bansos yang dilakukan oleh Ketua YBM PLN, Misnali menyampaikan, bahwa kunjungannya ke Khatijah (4) bocah asal Dusun Sorok, Desa Campor Kecamatan Proppo ini merupakan suatu kegiatan rutinitas se Madura melaluu dari ULP (Unit Layanan Pengadaan) se-Madura.

Rutinitas kegiatan YBM ini disetiap bulan dilakukan di seluruh ULP Madura yamg meliputi wilayah Ambunten, Prenduan, Sumenep, Pamekasan hingga ke ujung Kamal, tutur Misnali.

Namun kegiatan ini sudah termasuk Asnap, yang dalam artian sudah tersirat dalam surah Attaubah yang meliputi dari kaum fakir miskin.

"Kegiatan ini pelaksanaannya disetiap bulan oleh ULP yang ada di Madura secara bergantian," tegasnya.

Menurut Misnali, dalam kegiatan YBM PLN ini sasaran pada kegiatan bansos tergantung dari pada keberadaan anggaran YBM pusat yang dimiliki."Dan pada hari yang sama ini kami melaksanakan dua giat bansos, selain kami memberikan bantuan pada Khatijah (4) juga kami lakukan ke anak yatim yayasan Al-Mukti di Desa Panaguan, Kecamatan Proppo," jelas Ketua YBM PLN

Misnali menambahkam kalau sumber dana YBM PLN ini dari hasil dikumpulkannya para zakat karyawan PLN dengan cara memotong gaji sebesar 2,5% perbulannya,"saya sampaikan pula ucapan terima kasih kepada semua rekan-rekan karyawan PLN yang dengan ikhlas gajinya dipotong untuk membantu sekaligus menolonv sesamanya," imbuhnya.

"Dengan rasa puji syukur kehadirat Alloh SWT yang melalui YBM anak kami Khatijah mendapatkan bantuan santunan dana untuk biaya menjalani perawatan dan semoga apa yang menjadi segala amal yang telah diberikannya menjadi keberkahan," tutup ayah Khatijah. (Dyh).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top