Ka. Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama : Tidak Ada Pelayanan Yang Dibedakan. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ka. Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama : Tidak Ada Pelayanan Yang Dibedakan.

Peristiwa
ka puskesmas kecamatan kebayoran lama tidak ada pelayanan yang dibedakan
Kepala Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama, Rully (kanan)

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA - Terkait adanya berita di media online tentang pelayanan Puskesmas Kebayoran Lama (24/6) yang di duga tidak melakukan pelayanan yang optimal terhadap warga Cidodol.

Kepala Puskesmas kecamatan Kebayoran Lama, Rully Dewi Anggraini atau yang akrab dipanggil Rully, kepada Megapolitanpos.com yang berkunjung langsung ke puskesmasnnya (25/6) menyatakan, di puskesmas tempat dia memimpin tidak pernah ada perbedaan pelayanan baik kepada pasien umum maupun yang menggunakan jaminan.

"Semua dijalankan sesuai SOP, dan setiap hari selalu saya tekankan untuk melayani masyarakat dengan baik" ujar Rully.

Terkait berita yang menyatakan bahwa puskesmasnya tidak melayani Sarah, warga Cidodol, yang datang ke IGD karena mengalami sakit pada bekas operasi cesarnya. Rully mengatakan bahwa sejak pagi (25/6) membaca berita tersebut, dirinya langsung melakukan cek ke bagian IGD. Namun, tidak menemukan catatan pasoen yang berkunjung atas nama Sarah.

"Sudah saya cek daftar pasien dari tanggal 17-24 Juni ke bagian IGD tidak ada pasien yang berkunjung atas nama Sarah. Mungkin suaminya langsung pulang setelah mendapat pemeriksaan yang menyatakan tidak gawat darurat" papar Rully.

Sementara itu Adi Sulistiono, ketua Rekan Indonesia Jakarta Selatan menyatakan, agar kasus tersebut jika memang ada tidak terulang sebaiknya dokter di puskesmas juga melakukan edukasi kepada pasien sehingga warga bisa memahami dengan baik hasil diagnosa dokter.

"Jangan hanya dikatakan tidak apa-apa, lalu langsung di suruh pulang. Sebaiknya dokter menjelaskan sedikit tentang keluhan sakitnya yang tidak perlu dilakukan pengobatan lebih lanjut sehingga cukup di rumah saja" kata Adi Sulistiono.

Masih menurut Adi Sulistiono, puskesmas kecamatan Kebayoran Lama termasuk puskesmas yang selama ini baik pelayanannya. Sangat jarang ada keluhan warga terkait pelayanannya.

"Jadi bisa saja karena komunikasi antara dokter dan keluarga pasien kurang bagus sehingga menimbulkan kesalahpahaman" ujar Adi Sulistiono.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top