Satreskrim Majalengka Berhasil Menangkap Tersangka Dugaan Pemerasan PNS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satreskrim Majalengka Berhasil Menangkap Tersangka Dugaan Pemerasan PNS

Kriminal
satreskrim majalengka berhasil menangkap tersangka dugaan pemerasan pns
Oknum LSM yang diamankan Polres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka - Tiga oknum yang mengaku dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Majalengka, terciduk Satuan Reskrim Polres Majalengka. Mereka diduga telah melakukan pemerasan kepada seorang pria bernama Basroni (40) yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melaui Kasat Reskrim AKP M Wafdan didampingi Kanit Pidum I, Ipda Heru Samsul Bahari mengatakan, ketiga oknum tersebut yakni, diketahui berinisial ES (26), SL (36) dan RB (30) merupakan warga Kabupaten Majalengka yang mengaku sebagai salah satu anggota LSM.

"Ketiganya mempersoalkan kegiatan kemanusiaan menolong seseorang, karena korban merupakan seorang perawat dan sudah mendapat sertifikasi ners hingga akhirnya mencoba membantu melakukan tindakan mengeluarkan bisul kecil atau abses." ungkapnya. Rabu, (26/06/2019)

Kasat menerangkan, dari hal tersebut motif mereka mengancam dan meminta sejumlah uang yaitu sebesar Rp. 15 Juta. Apabila meleset akan melaporkan hal tersebut kepada Kapolres dan Bupati Majalengka.

"Saat itu korban menolak, namun karena mendapat ancaman dan desakan dari tersangka. Korban menyanggupi hanya senilai Rp. 5 juta, hingga akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polisi." terangnya.

Diakhir ia menegaskan, tak selang berapa lama ketiga tersangka berhasil kita tangkap dan amankan berikut sejumlah barang bukti.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku tersebut akan dijerat pasal 368 KUHPidana. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top