Media Dan Masyarakat Sebagai Pemersatu Kebhinekaan Untuk Kemajuan Bangsa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Media Dan Masyarakat Sebagai Pemersatu Kebhinekaan Untuk Kemajuan Bangsa

Politik
media dan masyarakat sebagai pemersatu kebhinekaan untuk kemajuan bangsa
Diskusi Jurnalisme Komunitas Kebhinekaan

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Selatan - Media massa sangat diharapkan memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat untuk kemajuan bangsa, persatuan dan kesatuan dapat kita songsong bersama.

Ketua komunitas Kebhinnekaan, Achmad Munawar, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyatukan masyarakat dan elite politik agar kembali pada persatuan dan kesatuan bangsa serta mengajak baik yang kalah maupun menang, Indonesia harus aman dan damai.

" Masyarakat dan elite politik bersatu pasca-Pemilu 2019,"katanya.

Diskusi digelar di Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (25/6). Diskusi dihadiri oleh Domuara D. Ambarita (Dewan Redaksi Tribun Network),Adi Prayitno (Dosen FISIP UIN Jakarta), serta Muhammad Rafsanjani (Tokoh Muda NU/Aktivis PB PMII).

Melalui diskusi yang mengangkat tema “Pemberdayaan Media Massa dan Masyarakat dalam Rangka Memelihara Persatuan dan Keamanan Pasca Pemilu 2019”.

Masih Kata Ketua, Momentum bulan Syawal atau Idul Fitri selayaknya menjadi inspirasi bagi semua kalangan untuk mengedepankan sikap jiwa besar. Tensi politik yang sempat memanas diharapkan tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Diusungnya tema pemberdayaan media massa, dikarenakan media massa adalah media informasi yang massif dan pemberitaannya dapat dipertanggungjawabkan.

" Merupakan bentuk perlawanan terhadap informasi palsu atau hoax,"pungkasnya.



Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top