Mangkir Dan Bandel Pemilik Gudang Bangunan Pengiriman Barang Peket Diduga Melawan Perda - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mangkir Dan Bandel Pemilik Gudang Bangunan Pengiriman Barang Peket Diduga Melawan Perda

Kota Tangerang
mangkir dan bandel pemilik gudang bangunan pengiriman barang peket diduga melawan perda
Bangunan diduga tak berizin

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Diduga membandel bangunan gudang pengiriman di Jalan M.Toha Km 38, RT 001/13 Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sampai saat ini belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Diduga pemilik bangunan Gudang pengiriman paket telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No.17 Tahun 2011 Tentang Izin Mendirikan Bangunan. Bahkan sampai saat ini pembangunan sudah sampai finishing dan surat pemanggilan Satpol PP Kota Tangerang dibuat mangkir oleh pemilik bangunan.



Sebelumnya telah diberitakan Zenan (55) Salah satu kuli bangunan yang bekerja pembangunan gudang pengiriman barang paket di Jalan M.Toha Km 38, RT 001/13 Kelurahan Bugel, membenarkan, bahwa bangunan ini dibuat untuk Gudang Pengiriman barang paket,"ini milik Bapak Iqbal orang Jakarta," tuturnya, Rabu lalu (12/06/19).

"Masalah izin saya tidak tau, itumah urusan pak Iqbal (Pemiliknya Red.) Tiga hari sekali dia kesini tanyakan aja sama dia, saya cuma kuli bangunan," ungkapnya sambil berjalan tergesa-gesa untuk melanjutkan kerjaannya.

Sementara itu, menurut informasi yang himpun dari salah satu petugas Satpol PP Pengawas wilayah Kecamatan Tangerang dan Karawaci, menuturkan pihaknya sudah melayangkan surat panggilan kepada pemilik bangunan gudang kiriman paket milik Pak Iqbal untuk diminta keterangan dan menjelaskan terkait kepemilikan IMB-nya.

"Sampai saat ini pemilik gudang tersebut tidak kunjung datang, ke kantor Satpol PP. Nanti kita ajukan lagi kepada Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum dan Undang-undang Daerah (Gakumda) untuk membuat panggilan ke dua dan apabila mangkir, kita serahkan ke Kabid sepenuhnya karena ini wewenang beliau dalam mengambil keputusannya," pungkasnya.(amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top