Naas, Pria Pengangguran Mencuri HP Babak Belur Lantaran Dihakimi Warga - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Naas, Pria Pengangguran Mencuri HP Babak Belur Lantaran Dihakimi Warga

Kriminal
naas pria pengangguran mencuri hp babak belur lantaran dihakimi warga
Pelaku pencuri HP ketangkap warga

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Naas pria BH (39thn) pengangguran babak belur diharga oleh warga, lantaran kedapatan mencuri handphone (hp).

Dian Fitriana (korban) warga Kampung Gebang Rt 005/015, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin (24/6/2019) sekira pukul 13.00 WIB. Telah kehilangan HP merk oppo dirumah kontrakannya.

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung, AKP Zazali Hariono, membenarkan atas kejadian tersebut, telah terjadi pencurian hp di kontrakannya dan memaparkan kronologis kejadiannya ketika dikonfirmasi awak media.

"Ya, BH (39) pelaku tindak pidana pencurian asal Banjaran Bandung Utara berhasil kami amankan. Pasalnya, pelaku telah mengambil hp milik korban yang tergeletak di samping korban saat korban sedang tidur pulas di rumah kontrakannya," ungkap Zazali.

Lanjut Zajali. Saat pelaku melancarkan aksinya, korban terbangun untuk mengejar pelaku, lantaran ketahuan oleh korban pelaku langsung melemparkan hp milik korban yang sebelumnya sudah disimpan, disaku celana bagian belakang sebelah kanan, langsung pelaku mengambil langkah seribu untuk selamatkan diri.

"Namun na'as, kurang lebih 500 meter dari rumah kontrakan korban, pelaku berhasil ditangkap oleh warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga," lanjut Zazali.

Kini pelaku dan barang bukti 1 unit hp merk OPPO diamankan Polsek Jatiuwung guna proses lebih lanjut dan pelaku dijerat tindak pidana pencurian dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top