Peringati HANI Ke 31 Tahun 2019, BNNK Deklarasikan Kelurahan Bersinar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peringati HANI Ke 31 Tahun 2019, BNNK Deklarasikan Kelurahan Bersinar

Berita Daerah
peringati hani ke 31 tahun 2019 bnnk deklarasikan kelurahan bersinar
Katakan Tidak untuk Narkoba

MEGAPOLITAN POS.

PAGARALAM - Momentum Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Ke 31 tahun 2019 bertajuk " Milenial Sehat Bebas Narkotika Menuju Indonesia Emas", dimanfaatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam untuk mendeklarasikan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dan mengkampanyekan bahaya narkoba, khususnya terhadap generasi milenial.
Deklarasi dan kampanye 'Stop Narkoba' yang melibatkan berbagai elemen masyarakat seKota Pagaralam di Aula Serba guna SD Model Gunung Gare, Sabtu (22/6) dihadiri langsung kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan Brigjenpol Drs, Jhon Turman Panjaitan, Walikota Alpian Maskoni, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sungudi, Wakapolres Kompol Tri Wahyu, Kasi intel kejari Gabriel dan Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan, S.Sos.

Brigjenpol Drs, Jhon Turman Panjaitan dalam arahannya meminta khususnya kepada ratusan kaum milenial Kota Pagaralam yang hadir untuk menjauhi, membenci dan memerangi narkoba yang berdampak sangat buruk terhadap kesehatan serta merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Pengaruh narkoba yang telah merasuk keseluruh lapisan masyarakat harus disikapi dengan sangat serius, dengan berbagai cara, mengkampanyekan bahaya narkoba adalah salahsatunya.

Untuk itu, kepala BNN Provinsi Sumatera Selatan mengajak seluruh masyarakat Kota Pagaralam untuk dapat bersama-sama menyatukan tekad dan memperkuat aksi serta kerjasama menolak dan berani mengatakan 'tidak' terhadap narkoba demi mewujudkan Desa dan Kelurahan Bersinar, bersih dari narkoba.

" Mari kita Jauhi, kita benci bahkan kita perangi narkoba, generasi muda bahkan kita semua harus bersih dari pengaruh narkoba. Untuk itu, BNN terus melakukan aksi dan juga konsolidasi dengan menekankan peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika, salahsatunya Program Bersinar ini. Namun demikian, program ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat, termasuk anda semua sebagai generasi muda harapan bangsa, " tutur Jhon Turman.

Sebelumnya, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan, S.Sos mengemukakan, bahwa perang terhadap Narkoba yang dilakukan tidak hanya fokus pada pemberantasan, tapi juga beriringan dengan kegiatan pencegahan yang dimulai dari keluarga dan masyarakat luas. Termasuk diantaranya dengan melakukan rehabilitasi terhadap korban dari pemakaian dan penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu, terang Andi pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Pagaralam dan Pemprov Sumatera Selatan untuk mendirikan Balai Rehabilitasi Sumatera Selatan di Pagaralam.

"Setelah deklarasi ini, bersama-sama Kepala BNN Provinsi, Walikota dan yang lainnya kita akan meninjau lokasi pembangunan balai rehabilitasi, di Kecamatan Dempo Selatan hibah dari pemkot," jelasnya.

Pada kesempatan deklarasi Kelurahan bersinar ini, Walikota Pagaralam, Dandim 0405 dan Wakapolres turut memberikan orasinya tentang bahaya narkoba dan mengajak generasi milenial untuk lebih peduli dan ikut mengkampanyekan program BNN. (JF)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top