Angka DBD Di Tanjungpinang Cukup Tinggi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Angka DBD Di Tanjungpinang Cukup Tinggi

Kesehatan
angka dbd di tanjungpinang cukup tinggi
Rustam

MEGAPOLITANPOS.COM, Tanjungpinang-Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan rajin melakukan 3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur.

Menurut Rustam, pencegahan tersebut karena angka DBD di Kota Tanjungpinang yang masih tergolong tinggi.

"Sekarang tergantung kesadaran diri sendiri. Tetapi, tidak semua orang memahami dan yang memahami pun belum tentu mau melakukan," ucapnya kepada media ini, Kamis(20/6) siang.

Untuk saat ini, berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang daerah yang tertinggi angka DBDnya adalah Kelurahan Pinang kencana, Kelurahan Air raja dan Kelurahan Batu 9.

"Masih didominasi Wilayah tersebut, supaya tidak ada jentik tempat - tempat perindukannya harus dibersihkan," sebutnya.

Kata Rustam Pemko Tanjungpinang juga telah menyiapkan Fogging gratis untuk daerah yang positif DBD.

"Begitu ada yang Positif baru langsung kita Fogging," paparnya.Budi

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top