Pemkab Sumenep Akan Berikan Santunan Korban Di Perairan Guliyang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Sumenep Akan Berikan Santunan Korban Di Perairan Guliyang

Peristiwa
pemkab sumenep akan berikan santunan korban di perairan guliyang
Tempat kapal tenggelam

MEGAPOLITANPOS.Com-Pamekasan
Korban laka laut KM Arim Jaya yang meninggal diperairan Guliyang dihari Senin lalu (17/06/2019) akan mendapatkan santunan dari pihak Pemkab Sumenep.

"Untuk diketahui korban yang meninggal dalam kecelakaan laut KM Arim Jaya akan mendapatkan santunan berupa bantuan dari Pemkab Sumenep," ujar Kepala BPBD Sumenep Dr. R. Abd Rahman.

"Pemberian bantuan pada pihak korban meninggal akibat kecelakaan diperairan Giliyang itu sesuai dengan Perbup Nomor 5 tahun 2015 tentang bantuan terhadap korban meninggal dan saat ini sedang dalam proses di Bupati," jelas Rahman.

Sementara untuk biaya pengobatan di Rumah Sakit maupun di Puskesmas semua biaya ditanggung oleh Pemkab Daerah.

"Dari Pemkab Daerah kami akan memberikan bantuan kepada korban yang meninggal yang sekaligus dengan peti dan kain kafannya, seperti korban ke 17 jenazahnya yang dikirim tadi pagi dari Rumah Sakit Dr Moh Anwae Sumenep ke Kepulauan Gowa Gowa," tuturnya.

BPBD berharap kepada pihak Pemerintah Provinsi Jatim untuk ikut kepeduliannya dalam memberikan bantuan kepada korban laka laut KM Arim Jaya.

"Bersama surat yang kami layangkan, kami berharap kepada Gubernur Jawa Timur untuk memberikan bantuan terhadap korban KMArim Jaya. Alhasil dari layang surat kami pihak Gubernur Jawa Timur telah berkometmen untuk membantu korban laka laut di perairan Giliyang Sumenep," terang Kepala BPBD.

Sedangkan pihak dari Kepala Dinas Sosial Drs R.H Akhmad Aminullah mengatakan untuk pemulangan jenazah korban laka laut KM Arim Jaya ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

"Dan untuk pemulangan jenazah korban ditanggung oleh Pemerintah Daerah dimulai dari pemberangkatan dari RSUD Dr Moh Anwar dengan memakai ambulance ke pelabuhan Dungkek yang dilanjutkan ke perjalanan laut dengan memakai 2 perahu dari pelabuhan Dungkek ke pelabuhan Gowa Gowa Kecamatan Ra'as," ucapnya.

Dengan hal ini pihaknya masih menunggu dari pihak Camat Ra'as dan Kepala Desa Gowa Gowa berapa biaya sew perahu untuk pemulangan jenazah dari pelabuhan Dungkek menuju pelabuhan Kepulauan Gowa Gowa.
Sementara sewa 2 perahu untuk pemulangan jenazah tersebut segera kami laporkan ke Bupati.

Adapun data yang diperoleh dari Polres Sumenep jumlah dari penumpang KM Arim Jaya yang mengalami laka laut diperairan Giliyang sebanyaj 60 orang dengan rincian diantaranya, 38 orang selamat, 20 orang meninggal dan 2 orang yang masih dalam pencarian. (Joe/Dyh)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top