Satreskrim Polres Majalengka Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satreskrim Polres Majalengka Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong

TNI POLRI
satreskrim polres majalengka berhasil ungkap pelaku pencurian rumah kosong
Pengungkapan pencuribrumah kosong

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil mengungkap pelaku kawanan spesialis rumah kosong yang ditinggalkan si pemilik rumah saat sekeluarga melakukan sholat Idul Fitri 1440 H. TKP kejadian di dua tempat yang berbeda, hingga total ratusan juta rupiah raib.

Kedua pemilik rumah yang menjadi korban tersebut merupakan seorang yang bekerja sebagai wiraswasta, Rudiyanto (45) warga Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya dan Murjani (40) warga Desa Paniis, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Para pelaku berinisial, BS (Telah ditangkap) SM, AD, SL (DPO), merupakan para pelaku yang beraksi di rumah milik Rudiyanto sedangkan OS, YY, IS (telah ditangkap) dan LD (DPO) merupakan pelaku dirumah milik Murjani.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim AKP M. Wafdan dan sejumlah anggota mengatakan, sasaran para pelaku itu mengincar rumah kosong yang ditinggalkan pemilik rumahnya saat sekeluarga melakukan ibadah sholat ied.

"Total kerugian dari masing masing korban senilai ratusan juta rupiah, untuk Rudiyanto senilai Rp. 700 juta dan Murjani senilai total Rp. 200 juta. Para pelaku merupakan spesialis yang juga residivis." ungkapnya. Kamis, (13/06/2019)

Kapolres menambahakan, sejak laporan yang diterima juga keterangan dari para saksi dan yang nampak pada CCTV akhirnya para pelaku berhasil kita tangkap guna proses lebih lanjut.

"Sejumlah barang bukti seperti kendaraan R4 dan R2 yang mereka gunakan, alat perkakas seperti linggis juga yang lainnya berikut sisa nilai uang hasil kejahatan dari para pelaku telah kita amankan." bebernya.

Diakhir, ia menegaskan para pelaku terjerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top