Optimalkan KKYD, Polres Gelar Apel Konsolidasi. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Optimalkan KKYD, Polres Gelar Apel Konsolidasi.

TNI POLRI
optimalkan kkyd polres gelar apel konsolidasi
Apel Konsolidasi Ketupat Musi 2019

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam.

Pasca gelaran pesta demokrasi, Pemilihan umum serentak baik pileg maupun pilpres tahun 2019 dan Perayaan Idul Fitri 1440 H, secara keseluruhan Situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Selatan terpantau aman, tertib dan Kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta aparat kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

Demikian amanat Kapolda Sumatera Selatan Drs. Zulkarnain Adinegara yang disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.I.K, M.Si saat meminpin apel konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan Persiapan Pengamanan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2019 dengan instansi terkait yang juga dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH di Mapolres Pagaralam, Kamis (13/6).

"Puji syukur kehadirat Yang Maha Kuasa, berkat partisifasi semua pihak, baik kepolisian, TNI, Pemerintahan dan seluruh lapisan masyarakat, Sumatera Selatan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif," sampai Kapolres.

Dijelaskannya maksud dan tujuan dari apel konsolidasi ini adalah mengevaluasi pelaksanaan pengamanan baik Pemilu maupun Operasi Ketupat Musi 2019 dalam rangka Idul Fitri 1440 H. Selain itu juga untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan anggota dalam melaksanakan pengamanan sidang sengketa hasil pemilu 2019 yang akan digelar di Mahkamah Konstitusi mulai tanggal 14 Juni 2019.

Apresiasi juga disampaikan Trisaksono atas dedikasi seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat sehingga semua proses berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya atas nama pribadi dan institusi Polri, menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Setelah inipun kita tetap bertugas sebagaimana biasa demi terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, terutama mengantisifasi sengketa pemilu 2019," tegasnya.

Terkait akan digelarnya sidang gugatan Pilpres pada tanggal 14 Juni 2019 mendatang di Mahkamah Konstitusi RI Jakarta, AKBP Trisaksono Puspo Aji menghimbau kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan secara maksimal seluruh aspek pengamanan, menjaga soliditas dan sinergitas, mengoptimalkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan tetap melaksanakan tugas sesuai SOP.

Terhadap warga masyarakat, khususnya Pagaralam agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan segala bentuk isyu maupun berita-berita hoax yang tidak bertanggung jawab serta tetap berada ditempat dengan tidak mengikuti jika ada pergerakkan masa menuju ibukota. Semua pihak harus legowo dengan hasil keputusan MK nantinya. "Kami berharap semua pihak untuk menghormati keputusan MK nantinya, dan saya tegaskan agar masyarakat Pagaralam tidak mengikuti aksi pada saat keputusan sidang gugatan di Jakarta, berlangsung," pungkas Trisaksono. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top