IKM Kota Depok Diminati Pengunjung Pekan Raya Jakarta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

IKM Kota Depok Diminati Pengunjung Pekan Raya Jakarta

Depok
ikm kota depok diminati pengunjung pekan raya jakarta
foto dari depok.go.id

MEGAPOLITANPOS.COM, Depok - 20 Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok memamerkan produknya di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Pameran tersebut berlangsung sejak 22 Mei-30 Juni 2019 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) melalui Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana.

Katanya, produk IKM Depok cukup diminati oleh para pengunjung PRJ. Hal itu terlihat dari omzet yang diperoleh pelaku IKM sangat signifikan, memang gelombang pertama masih sepih.

"Tetapi masuk gelombang kedua dan ketiga omzetnya semakin meningkat yaitu sekitar Rp 9-20 juta setiap minggunya. Mudah-mudahan lewat pameran ini produk IKM Depok juga semakin dikenal luas,” ungkapnya. Dikutip dari rilis Humas depok.go.id, Rabu(12/06).

Sebelum difasilitasi, kita adakan seleksi terlebih dahulu. IKM yang terpilih memang potensial dan memiliki kualitas produk yang bagus. Di pameran itu kita menyediakan satu unit stan dengan ukuran 3×3 meter. Stan ini digunakan secara bergantian oleh 4-5 pelaku IKM setiap pekan

Menurutnya, IKM yang difasilitasi ke PRJ berasal dari berbagai bidang usaha. "Mulai dari kuliner, kerajinan (craft), dan fashion,"pungkasnya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top