Pelaku Aksi Corat Coret Masjid Bergambar Kelamin Laki-Laki Di Bekuk Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelaku Aksi Corat Coret Masjid Bergambar Kelamin Laki-Laki Di Bekuk Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan

TNI POLRI
pelaku aksi corat coret masjid bergambar kelamin laki-laki di bekuk sat reskrim polres metro jakarta selatan
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar (Tengah)

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta –Kesal ribut dengan bapak, sarjana Satsra Inggris diciduk polisi lantaran mencorat-coret dua masjid di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 11/6. Tersangka berinisial D, 35, kini meringkuk di Mapolres Jaksel. Ia dibekuk petugas di rumahnya di Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.



Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan, kejadian berawal pelaku saat aksi vandalisme mencorat coret-coret dua masjid bergambar kelamin laki-laki di Masjid Jami Alhikmah dan Masjid Nurul Falah.
“Saat pelaku mau melakukan ketiga kalinya di salah satu masjid yang sama ketahuan. Dan kami selidiki akhirnya kami menangkap pelaku berdasarkan ciri-ciri yang sama,” papar kapolres.


Kapolres menambahkan, bahwa D setelah diperiksa di RS Bhayangkara Kramat Jati bahwa mengidap penyakit gangguan kejiwaan atau stres sejak tahun 2010. “Pelaku stres sejak tahun 2010 sejak ditinggalkan ibunya meninggal dunia. Dan lama menganggur Satu Sastra Bahasa Inggris.

Motif pelaku melakukan aksinya kesal habis ribut dengan bapaknya di rumah dan melakukan aksi vandalisme,” ungkap Kombes Indra. Barang bukti yang diamankan berupa pylox, pakaian, tas dan sepeda motor pelaku. Tersangka dijerat Pasal 156a KUHP atau Pasal 156 KUHP dan Pasal 157 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top