Pasca Lebaran PNS Kemenkop UKM 90,1 % Masuk Kerja - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pasca Lebaran PNS Kemenkop UKM 90,1 % Masuk Kerja

Peluang Usaha
pasca lebaran pns kemenkop ukm 901 masuk kerja
Prof Rully Indrawan saat sidak

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Tingkat kehadiran pegawai Kementerian Koperasi dan UKM pasca-liburan dan cuti bersama lebaran tahun ini mencapai lebih dari 90,1 persen atau sangat baik.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan di Jakarta, Senin (10/6/2019), mengatakan pihaknya mengadakan inspeksi mendadak (sidak) internal untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai pasca-libur lebaran.

Rully mengemukakan rata-rata pegawai hadir tepat waktu yakni pada pukul 07.30-08.00 WIB pada hari pertama kerja usai libur hari raya.

“Hari ini kami langsung melakukan sidak, umumnya pegawai tidak ada yang terlambat. Saya nilai tingkat kedisiplinan pegawai sangat baik," kata Rully.

Ia mengatakan kehadiran pegawai di lingkungan kementeriannya tergolong baik meski ada sejumlah pegawai yang belum masuk kerja karena sakit, mengambil hak cuti tahunan, dan pegawai cuti bersalin, serta tugas belajar.

Namun, dia menegaskan pegawai yang mengambil cuti tahunan tersebut tidak melanggar Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang larangan cuti bagi PNS usai lebaran. “Cuti tahunan sudah disetujui sebelum SE keluar," jelasnya.

Meski begitu Rully mengakui masih ada sejumlah pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan. Pegawai ini, ditegaskan, akan mendapat sanksi berupa teguran karena melanggar aturan. Surat teguran akan berpengaruh terhadap penilaian kinerja pegawai.

Rully berpesan kepada para pegawai di lingkungan kementeriannya untuk meningkatkan disiplin, sekaligus kompetensi dan kualitas layanannya kepada masyarakat.(AS)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top