Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara Oleh PN Surabaya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara Oleh PN Surabaya

Hukum
ahmad dhani divonis 1 tahun penjara oleh pn surabaya
Ahmad Dahni, poto:Bintang.com/Deki Prayoga

MEGAPOLITANPOS.COM, Surabaya-Kasus pencemaran nama baik yang menjerat musisi Ahmad Dani, hari ini dimulai pukul 11.00 WIB Selasa (11/06/2019) menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Surabaya.

Oleh Majelis Hakim Ahmad Dhani dijatuhi hukuman 1 tahun penjara. Ahmad Dani tanpa berkonsultasi dengan Kuasa Hukumnya langsung menyatakan banding, sedangkan JPU mengatatakan pikir pikir.

Vonis oleh Majelis Hakim adalah lebih ringan 6 bulan dari tuntutan Jaksa yaitu menjatuhkan tuntutan 1,6 tahun.

Sebelum menjatuhkan vonis, Majelis Hakim membacakan apa yang dikatakan oleh Ahmad Dhani saat mengeluarkan kata tidak pantas dalam video vlognya pada tanggal 26 Agustus 2018 dalam vlognya ada kata idiot, yang dianggap kata tersebut adalah tidak pantas.

Majelis Hakim menyatakan Dani bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja mendistribusikan muatan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Tim Kuasa Hukum Ahmad Dahni mengatakan pihaknya akan menyatakan banding,"vonis hukuman 1 tahun penjara selama proses menuju banding maka Ahmad Dhani tidak bisa ditahan," ujar Kuasa Hukum Ahmad Dhani(Jhn).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top