Pasar Waru Pamekasan Terbakar, Diduga Akibat Tungku Api - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pasar Waru Pamekasan Terbakar, Diduga Akibat Tungku Api

Berita Daerah
pasar waru pamekasan terbakar diduga akibat tungku api
Kevakaran Pasar Waru

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Pasar Tradisional Waru di Dusun Tobalang III Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan kemarin Senin (10/06/2019) malam terbakar oleh sijago merah.

Dalam kejadian kebakaran Pasar Waru tersebut beberapa kios di dalam pasar tersebut hangus oleh amukan sijago merah seputar pukul 19.15 WIB.

Pasar Tradisional Waru berlokasi tepatnya di de
pasar ikan yang setiap harinya ada aktifitas membuat petis dengan menggunakan tungku besar yang memerlukan waktu lama.

Putri (25) asal warga Dsn Tobalang III, Desa Waru Barat yang rumahnya tepat di belakang pasar mengatakan ia berteriak setelah melihat adanya api yang membesar,"kemudian ada orang yang mengumumkan di Masjid Jamik Nurul Huda Dusun Tobalang III Desa Waru Barat bahwa ada kebakaran," ujarnya.

Dan seputar pukul 19.00 WIB petugas yang sedang piket Koramil Serda Eko Wahyudin beserta Babinsa Waru Barat Serma Johan bersama anggota Polsek Waru dan warga sekitar mulai berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Kemudian pada pukul 20.00 WIB sijago merah dapat dipadamkan.Kebakaran yang melalap pasar Waru tersebut diduga disebabkan oleh tungku yang lupa dipadamkan oleh pemiliknya.

Didalam kejadian kebakaran pasar Waru tersebut tidak ada korban jiwa, adapun kerugian materil bangunan kios sebesar Rp 20 juta.

Tindakan Babinsa Waru Barat Serma Johan dan piket Koramil yang dibantu oleh warga sekitar."Anggota Polsek Waru juga turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya sekaligus membersihkan puing puing sisa kebakaran yang kemungkinan bisa dipakai lagi," pungkas Babinsa Waru Barat.(Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top