Mushollah AT-TIN Kalibata Mengadakan Acara Bukber Dan Santunan Yatim - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mushollah AT-TIN Kalibata Mengadakan Acara Bukber Dan Santunan Yatim

Mozaik
mushollah at-tin kalibata mengadakan acara bukber dan santunan yatim
Jama'ah Shalat Sunnah Teraweh

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta- Musholla AT-TIN Kalibata yang terletak di jalan Raya Pasar Minggu RT 007/08 Kelurahan Kalibata Kecamatan Pancoran
Kota Administrasi Jakarta Selatan, kembali mengadakan kegiatan buka bersama dengan warga dan tokoh disekitar lingkungan RW 08 sekaligus memberikan santunan kepada 10 anak yatim bertempat di Mushollah yang masih dalam tahap pembangunan. Sabtu 5/6.

Kegiatan yang diawali oleh pembacaan tahlil dipimpin ustadz Syarif, dilanjutkan acara sambutan oleh pembina Mushollah, H Suherlan yang di wakili Ketua RW, Marzuki Ali, yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan anak anak yatim, semoga semua yang hadir mendapatkan Ridha dari Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan acara buka bersama , pembagian santunan dilanjutkan shalat Isya dan tarawih berjama'ah , yang bertugas menjadi Imam terawih adalah Ustad Ishak Budilah dari Masjid Al- Muttaqien.

Sedangkan pengisi tausyiah sebelum shalat witir yaitu KH. Tubagus Abdurrahman salah seorang pendiri FPI. Dalam amanatnya KH Tubagus mengatakan " Apa hasil setelah satu bulan kita berpuasa ? , Ada tiga yang mesti kita dapatkan, pertama tazdkiyatun nafs atau pembersihan jiwa, kedua tazdkiyatun maal atau pembersihan harta, ketiga tazdkiyatun harokah atau pembersihan kegiatan atau aktivitas, jika ketiganya sudah terpenuhi , Allah akan menjadikan tempat yang aman jiwa dan kehidupannya baik di dunia maupun akhirat" tegasnya dihadapan para jama'ah .

Selanjutnya beliau mengingatkan " Bahwa kematian milik Allah SWT, bukan milik kita sebagai manusia, jika sedang berperang jangan takut mati, belum tentu kita mati di saat perang, bahkan ada sahabat yang ingin mati di Medan perang , selalu ikut berperang namun tidak mati di Medan pertempuran " tegasnya.

Mudah mudahan kita dapat berjumpa dengan Allah SWT, yang maha bersih, hanya manusia yang bersih yang Insya Allah dapat bertemu dengan Rabb Nya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top