Sebelas Pospam Idul Fitri 1440 H Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebelas Pospam Idul Fitri 1440 H Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2019

TNI POLRI
sebelas pospam idul fitri 1440 h siap amankan arus mudik lebaran 2019
Kapolres Metro Tangerang Kota

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Polres Metro Tangerang Kota, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijiriah. Selama Operasi Ketupat Jaya 2019, akan menyiapkan 11 Posko pengamanan di setiap Polsek dan 3 posko disiapkan pihak Polres Metro Tangerang Kota.

Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Kombes Pol Abdul Karim S.IK, M.Si, kepada awak media usai menggelar Apel Gelar Pasukan gabungan Ketupat Jaya 2019, di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (28/5/2019).



"Pospam ini kita buka untuk melayani masyarakat atau para pemudik dari segi kesehatan. Sedangkan untuk posko pengamanan, disitu kita mengamankan titik-titik lokasi yang rawan termasuk kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, lokasi posko pengamanan didirikan di masing-masing wilayah hukum Polsek yang ada di Polres Metro Tangerang Kota. Sementara itu, posko pelayanan dua di rest area dan satu di terminal.

Selain mendirikan Pospam, jajaran anggota kepolisian Polres Metro Tangerang Kota juga melakukan pengamanan rumah-rumah kosong, yang ditinggal pemiliknya pulang ke kampung halaman.

"Pengamanan rumah ini juga menjadi prioritas kita. Dalam hal ini kami berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pendataan rumah-rumah yang kosong yang ditinggali mudik," jelasnya.

Kapolres menghimbau, agar masyarakat turut berperan aktif dalam menyampaikan data rumah kosong yang ditinggal mudik oleh para pemiliknya kepada perangkat daerah. Mulai dari RT, RW, sampai dengan Lurah.

"Nanti perangkat daerah ini menyampaikan ke Binamas dan Babinsa yang ada ditiap kelurahan untuk kita tindak lanjuti," pungkasnya.

Tak Hanya itu, usai melaksanakan gelar apel pasukan, Polres Metro Tangerang Kota memusnahkan ribuan barang-bukti miras hasil operasi cipta kondisi. (*/amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top