Mudik Lebaran Ke Magelang, Cek Tempat Wisata Rekomendasi Kemenpar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mudik Lebaran Ke Magelang, Cek Tempat Wisata Rekomendasi Kemenpar

Wisata
mudik lebaran ke magelang cek tempat wisata rekomendasi kemenpar
Poto : Google

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Libur panjang lebaran sudah di depan mata, bahkan beberapa orang sudah jauh-jauh hari merencakan akan liburan lebaran kali ini.

Melalui posting instagramnya beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata, Dr. Ir. Arief Yahya, MSc. memberikan rekomendasai tempat wisata di Magelang. Informasi ini cocok buat kamu yang ingin mudik atau liburan di seputar Magelang (Jawa Tengah) ataupun Jogjakarta.

Apa aja sih tempat wisata rekomendasi Kemenpar ini, cek lengkapnya di bawah ini :

1. Taman Ramandhanu
Dilansir dari halamannya, Taman Ramandhanu adalah Taman Bunga Celosia dengan replika kincir angin Negeri Belanda di tengahnya. Taman ini dikelola oleh organisasi Karang Taruna Danurojo. Taman yang indah ini cocok buat kalian yang hobby selfie maupun fotografi, pastinya instagramable banget.
Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Danurojo, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang.

2. Bukit Rhema (Gereja Ayam)
Bukit Rhema dikenal sebagai integrasi tempat wisata religi, wisata kuliner, wisata alam dan wisata edukasi.
Disini kita bisa menemukan beberapa tempat ibadah, cocok buat menumbuhkan toleransi beragama yang sudah mulai rapuh belakangan ini.
Lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur yaitu di Ds. Gombong, Magelang.

3. Taman Naura
Lagi lagi Taman menjadi rekomendasi Kemenpar, kali ini Taman Naura berada di Kalipeh, Ngluwar, Magelang.
Taman ini dibuka sejak Desember 2018, dibangun di tengah persawahan dengan panorama alamnya yang masih alami. Taman ini bisa jadi salah satu pilihan liburan kamu.

4. Punthuk Setumbu
Bagi kalian yang hobby melihat sang mentari terbit, wisata kali ini cocok buat kalian. Keindahan sunrise di Punthuk Setumbu telah dikenal lokal maupun mancanegara. Tak heran Punthuk Setumbu menjadi pilihan lokasi shooting Ada Apa Dengan Cinta 2 yang fenomenal.
Lokasi Punthuk Setumbu tidak jauh dari Bukit Rhema jadi kalian bisa sekaligus agendakan kunjungan ke Punthuk Setumbu berbarengan dengan Bukit Rhema.

5. Rafting Sungai Elo
Magelang memang memiliki tempat wisata yang beragam, bagi kalian pecinta tantangan yang memacu adrenalin jangan lupa agendakan Rafting di Sungai Elo Magelang.
Rafting sungai elo telah lama dikenal sebagai salah satu lokasi rafting terbaik di Indonesia.

6. Taman Nakula Sadewa
Berbeda dengan Taman Ramandhanu dan Taman Naura, Taman Nakula Sadewa lebih mengedepankan konsep edukasi kepada pengunjungnya.
Selain menjadi wahana edukasi, Tempat wisata ini juga menjadi wadah berkreasi para seniman lokal sekitar.
Keindahan taman ini terlihat dari berbagai karya seni yang dipajang di dalamnya yang indah dan bernilai seni tinggi. Seperti patung kereta kuda, hingga gunungan dan tokoh wayang raksasa, asli pahatan dari tangan seniman pahat.

7. Air Terjun Kedung Kayang
Bila kamu bosan dengan wisata kekinian yang mengusung konsep spot foto corner. Kalian bisa coba kunjungi Air terjun Kedung Kayang.
Keindahan dimiliki air terjun sangat eksotis, sehingga sangat cocok buat hendak mencari ketenangan.

8. Sendang Piwakan Genito
Tempat wisata ini berlokasi di Ds. Windusari, Magelang.
Sendang Piwakan Genito biasa di gunakan untuk tempat upacara atau ritual pernikahan tembakau oleh warga sekitar.
Cocok buat kalian yang ingin berwisata alam dengan nuansa religi.

9. Ketep Pass
Ketep Pass merupakan salah satu tempat wisata yang sudah melegenda di Magelang.
Selain menawarkan pemandangan alam dengan nuansa pegunungan yang menakjubkan, di Ketep Pass kita dapat melihat informasi tentang Gunung Merapi, salah satunya melalui wahana museum dan bioskop mininya.
Ketep Pass berada di Jl. Blabak Boyolali KM 16, Sawangan, Magelang.

10. Taman Kyai Langgeng
Tempat wisata terakhir yang direkomendasikan Kemenpar adalah Taman Kyai Langgeng.
Dilansir dari halaman webnya Taman Kyai Langgeng menawarkan Wahana Petualangan, Wahana Edukasi, Wahana Air dan Wahana Permainan.
Tempat wisata ini berlokasi di pusat kota Magelang, tepatnya di Jl. Cempaka 6 Kota Magelang.

Setelah membaca rekomendasi tempat wisata di Magelang ini, kalian jadi tahu bahwa Magelang tidak melulu dengan tempat wisata Candi Borobudurnya. Ternyata masih banyak tempat wisata yang bisa kita explore jika kita ke Magelang, Jawa Tengah ataupun Jogjakarta. (Yowen).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top