Inilah Sosok Ustadz Sarwani Al-Pantuni, Tausyiah Yang Diselingi Pantun Kocak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Inilah Sosok Ustadz Sarwani Al-Pantuni, Tausyiah Yang Diselingi Pantun Kocak

Mozaik
inilah sosok ustadz sarwani al-pantuni tausyiah yang diselingi pantun kocak
Ustad sarwani Al-Pantuni saat Ceramah Di Majlis Taklim

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta-Siapa yang tidak kenal ustadz kocak yang satu ini, mantan anggota dewan kelurahan dibilangan Tebet saat ini berkiprah menjadi juru dakwah. Ceramah yang selalu diiringi oleh pantun pantun yang menghibur, menjadikan Ustadz berkacamata minus ini tenar dikalangan para alim ulama dan warga Jakarta, karena ceramahnya yang kocak dan berisi serta menghibur, menjadikan jama'ah selalu menantikan kehadirannya.

Dialah Ustadz Sarwani Al-Pantuni Kocak, demikian kalangan jama'ah dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, kaum emak-emak menyebutnya ustadz Pantun. Lahir di Jakarta, tepatnya tanggal 9 April 1967, limapuluh tiga tahun yang lalu, Ustadz Sarwani Al-pantuni dalam wawancaranya dengan wartawan megapolitanpos.com menceritakan tentang suka duka menjadi juru dakwah berikut hasil wawancaranya:

Ketika ditanyakan pengalaman tentang dakwah, beliau menceritakan diawali dengan pengalaman menjadi MC atau pembawa acara dari masjid ke masjid, dari masjid taklim ke masjid taklim, bahkan sering di undang pada acara acara berbagai kegiatan baik di sekolah,organisasi masyarakat bahkan pernah menjadi pembawa acara di pemerintahan kelurahan, kecamatan dan walikota.

" Alhamdulillah sejak ane menjadi pendakwah, banyak silaturahim dengan kalangan ulama, kyai dan ustadz, serta turun langsung ke berbagai masjid dan masjid taklim di Jakarta dan sekitarnya untuk bertausyiah ,berkenalan dengan guru-guru ngaji, kyai , habaib hal ini menjadi kebanggaa tersendiri serta sangat menyenangkan , hampir tidak ada dukanya menjadi seorang Mubaligh" ucapnya.



Kenapa sering berpantun dalam kegiatan dakwahnya, ustadz Sarwani Al-Pantuni atau disingkat USAP dengan nada bercanda mengatakan " Kan itu hanya untuk selingan dan hiburan untuk menghindari kejenuhan jama'ah dan supaya tidak ngantuk" kelakarnya



Mengikuti jejak gurunya yang sudah tenar duluan, yaitu Ustadz Taufik Rahman " Alhamdulillah untu jadwal kegiatan ceramah, setiap bulannya sudah mulai padat merayap ha..ha..." sambil berseloroh dengan pantunnya.

Yang Enak Makan Tape
Yang Beli Palanya Botak
Banyak Yang Moto Pake HP
Rasanya Jarang di Cetak.

Ke Semarang Minum Jamu
Harganya 5 Ribu 5 ratus
Meskipun Kita Jarang Ketemu
Mohon Silatuurrahmi Jangan Putus



Demikian sekelumit cerita dari Ustadz Sarwani Al-Pantuni, anak betawi asal Tebet yang saat ini sibuk berdakwah, memberikan tausyiah dan nasehat kepada masyarakat , mudah mudah bermanfaat, jika para pembaca ingin mengundang Ustadz Sarwani dan ingin mendengarkan ceramah dan pantun pantun yang kocak silahkan datang langsung kerumahnya dengan alamat, Jalan Rasamala IX Menteng Dalam Tebet Jakarta Selatan.





Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top