LIVE Dari BAWASLU : Massa Aksi Kembali Rusuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

LIVE Dari BAWASLU : Massa Aksi Kembali Rusuh, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Peristiwa
live dari bawaslu massa aksi kembali rusuh polisi tembakan gas air mata
Massa Aksi Depan Kantor Bawaslu

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA - Unjuk Rasa Ratusan massa yang menuntut bawaslu mendiskualifikasi pasangan calon 01 yaitu Jokowi dan Maruf Amin karena diduga melakukan kecurangan kembali terjadi malam ini (22/5) di depan kantor Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu).

Nampak di mobil.komando terdapat tokoh tokoh pendukung Prabowo Sandi seperti Fadli Zon, Neno Warisman, dan beberapa tim sukses dari Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Aksi dimulai sejak pukul 16:00 Wib diawali dengan shalat ashar berjamaah dan dilanjut dengan buka puasa, shalat magrib dan shalat isya dan taraweh.

Kapolres Jakpus, Herry setelah selesai shalat taraweh melalui pengeras suara di mobil pemecah massa agar peserta aksi segera membubarkan diri karena sudah melewati batas waktu yang diperbolehkan UU Menyampaikan Pendapat yaitu hanya diperbolehkan sampai pukul 18:00 Wib.

Massa aksi setelah dilakukan negosiasi akhirnya setuju membubarkan diri. Berangsur angsur massa mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa. Namun ada sebagian massa unjuk rasa yang melakukan tindakan pelemparan petasan dan bom molotov ke arah pasukan kepolisian.

Hal ini memancing reaksi aparat kepolisian untuk menembakan gas air mata sehingga akhirnya berujung ricuh. Terlihat sebagian pasukan keamanan ditarik kedalam kantor Bawaslu. Sementara massa masih melempari pasukan keamanan dengan petasan.

Sampai saat ini masih diupayakan pengkondisian siatuasi agar kondusif dan tidak berakhir rusuh seperti dini hari tadi.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top