Kejahatan Meningkat, Lurah Ingatkan Warga Untuk Melaksanakan Siskamling - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kejahatan Meningkat, Lurah Ingatkan Warga Untuk Melaksanakan Siskamling

Depok
kejahatan meningkat lurah ingatkan warga untuk melaksanakan siskamling
foto dari depok.go.id

MEGAPOLITANPOS.COM, Depok – Meningkatnya kejahatan selama Ramadhan masyarakat diingatkan oleh Lurah Tugu Abdul Mutholib untuk melaksanakan siskamling.

Lurah Tugu Abdul Mutholib mengatakan, kegiatan siskamling dilakukan oleh warga di 11 RW. Tentunya dengan pembagian jadwal sesuai dengan kesepakatan bersama.

Upaya meningkatkan keamanan selama Ramadan terus dilakukan sejumlah wilayah di Kota Depok. Salah satunya dengn penerapan sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

“Dari 19 RW di Kelurahan Tugu, ada 11 RW yang sudah menjalankan siskamling. Sistem keamanan ini dilakukan agar keamanan tetap kondusif selama Ramadan,” tuturnya. Dikutip dari rilis diskominfo depok.

Dirinya menambahkan, masyarakat terus diingatkan untuk mewaspadai meningkatnya kejahatan selama Ramadan. Selain itu juga disampaikan kepada masing-masing RT-RW untuk saling bersinergi menjaga keamanan.

“Alhamdulillah semua masyarakat menjaga keamanan, dan penerapan siskamling ini agar keamanan lebih terjaga,” ujarnyanya

Lebih lanjut, ucapnya, tidak semua RW menerapkan siskamling dikarenakan ada beberapa RW di Kelurahan Tugu merupakan lingkungan komplek perumahan. Di dalam komplek perumahan itu, sudah memiliki sistem keamanan lingkungan tersendiri.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top