Bawaslu Majalengka Putuskan KPU Majalengka Bersalah Dalam Sidang Adjudikasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bawaslu Majalengka Putuskan KPU Majalengka Bersalah Dalam Sidang Adjudikasi

Berita Daerah
bawaslu majalengka putuskan kpu majalengka bersalah dalam sidang adjudikasi
Sidang adjudikasi Bawaslu Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Terkait dugaan adanya temuan pelanggaran administratif dalam pelaksanaan Pemilu 2019, melalui sidang adjudikasi Bawaslu Kabupaten Majalengka putuskan KPU Majalengka bersalah.

Sidang berlangsung pada pukul 10.00 Wib, bertempat di Kantor Bawaslu Majalengka, jalan Letkol Abdul Gani, no.07, Kabupaten Majalengka. Keputusan yang dibacakan terdiri dua poin. Senin, (21/05/2019)

Disebutkan pada poin pertama, menyatakan terlapor terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran terhadap tata cara, prosedur, atau mekanisme rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum.

Pada poin kedua, memerintahkan KPU Kabupaten Majalengka untuk melakukan perbaikan administrasi terhadap tata cara, prosedur, atau mekanisme sesuai dengan ketentuan perundang - undangan.

Bawaslu Kabupaten Majalengka melalui Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Abdul Rosyid menyatakan, bahwa sesuai keputusan sidang KPU Majalengka telah melakukan pelanggaran administratif Pemilu.

"Sidang Adjudikasi Bawaslu begitu jelas bahwa memutuskan dan mengadili KPU Majalengka terbukti lakukan kesalahan Administrasi sesuai dengan yang dilaporkan oleh pelapor yaitu Tentang Keterlambatan logistik dan tertukarnya surat suara pada pemilu serentak pada 17 April kemarin," Ungkapnya.

Sementara itu, Kurniasih, selaku pihak Komisioner KPU Majalengka, disisi lain menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih dan menghargai atas apa yang diputuskan dalam persidangan.

"Kami sampaikan terimakasih dan kami menghargai atas apa yang telah diputuskan dalam persidangan tadi, yang mana bahwa pihak kami divonis melakukan pelanggaran administratif," jelasnya.

Akan tetapi, Kurniasih menambahkan bahwa pihak KPU Majalengka akan melakukan peninjauan kembali atas keputusan yang telah diberikan oleh Majelis Hakim.

"Kami juga tidak akan tinggal diam atas keputusan itu, kita akan melakukan peninjauan kembali terhadap keputusan hasil sidang yang digelar tadi," tutupnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top