Dishub DKI Jakarta Tindak 12 PO Dan Ratusan Bus AKAP - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dishub DKI Jakarta Tindak 12 PO Dan Ratusan Bus AKAP

Jakarta Timur
dishub dki jakarta tindak 12 po dan ratusan bus akap
foto dari Beritajakarta.id

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Timur - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko melakukan pengawasan dan sanksi kepada ratusan bus AKAP di terminal Pulogebang, Jakarta Timur Minggu (19/5). PO bus yang beroperasi terus dilakukan pengawasan. Sudah ada 12 PO bus yang kita tindak karena melanggar aturan seperti berkaitan dengan tarif atau harga tiket hingga kedisiplinan.

"Terdapat 892 bus AKAP yang sudah dikenakan sanksi setop operasi atau dikandangkan karena terbukti melakukan pelanggaran berat, khususnya berkaitan dengan aspek kelaikan jalan,"ujarnya. Dikutip dari rilis BeritaJakarta.id.

Sigit menjelaskan, saat ini tercatat ada 180 Perusahaan Otobus (PO) yang beroperasi di Terminal Terpadu Pulogebang sesuai izin trayek dari Kementerian Perhubungan RI. Namun, sejauh ini hanya 96 yang aktif beroperasi.

Menurutnya, dalam periode Januari hingga April 2019, sebanyak 520.516 pengguna jasa bus antar kota antar provinsi (AKAP) menggunakan Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur. Sepanjang tahun 2018 jumlah kedatangan dan keberangkatan hanya mencapai 861.138.

"Tahun ini kami prediksi jumlah pengguna jasa bus AKAP melalui Terminal Terpadu Pulogebang semakin meningkat. Terlebih, sebentar lagi ada momen arus mudik dan arus balik Lebaran." ujarnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top