Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT LMS Lengkapi Sejumlah Fasilitas Layanan Tol Cipali - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PT LMS Lengkapi Sejumlah Fasilitas Layanan Tol Cipali

Peristiwa
jelang hari raya idul fitri pt lms lengkapi sejumlah fasilitas layanan tol cipali
PT LMS lengkapi sejumlah fasilitas

MEGAPOLITANPOS.COM, Subang -
Kesiapan jelang arus mudik dan balik di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali), PT Lintas Marga Sedaya (LMS) melengkapi sejumlah fasilitas pelayanan guna menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Melalui kegiatan yang digelar oleh PT. LMS selaku pemegang konsensi jalan Tol Cipali Kampanyekan "Inspirasi Mudik Lebaran di Tol Cipali 2019" di Kantor PT LMS, jalan Cilameri, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Rabu, (15/05/2019)

Beberapa aktifiti yang dipersiapkan diantaranya, telah merenovasi toilet yang ada di RSA type B, membangun sarana ibadah bangunan Masjid baru yang iconic, dan telah menciptakan sinergi penghijauan Cipali dengan menanam kurang lebih 6000 pohon seluas sekitar 20 hektar yang terletak di area Interchange dan median.

Firdaus Azis, selaku Vice President Direktur PT. LMS mengatakan, jelang arus mudik dan balik lebaran di jalan tol Cipali yang juga merupakan bagian dari jalan tol Transjawa mengkampanyekan dengan tema 'Inspirasi Mudik Lebaran di jalan Tol Cipali 2019'.

"Sesuai dengan Visi dan Misi LMS menjadi role model bagi perusahaan pengelola jalan tol di Indonesia yang bertujuan demi meningkatkan pelayanan prima dan berkelas." katanya.

Ia melanjutkan, maka dari hal tersebut kami pihak LMS telah memiliki rencana taktis seperti dengan berbagai upaya guna mengurangi jumlah kemacetan mendekati hari lebaran yang diprediksi akan mencapai kepadatan tertinggi pada H-5 tepat pada, hari Jumat (31/05/2019) dan H+3, Minggu (09/06/2019) nanti.

"Diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas bisa mencapai 12 persen seperti yang terjadi di 2018 tahun lalu. Maka upaya antisipasi dari itu telah dilakukan penambahan sebanyak 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan Utama menjadi total yang dioperasikan menjadi 26 gardu dan juga penambahan tenaga petugas tol sebanyak 78 orang guna membantu pelayanan transaksi dari pengguna." urainya.

Selain itu, Firdaus Azis, menyebutkan fasilitas lainnya. LMS juga menyiapkan mobil patroli, ambulance, rescue, derek, PJR kantib dan Turialin khusus ditempatkan di Palimanan, Cirebon. Juga menyiapkan parking bay secara situasional di kilometer 153 A atau 155 B dan di Cikopo A-B. Dan untuk di rest area telah ditambah beberapa kios makanan, minuman, restoran, penambahan tempat parkir, stanby gen-set, penyediaan BBM yang dikemas berukuran 5 hingga 10 liter dari Pertamina dan terdapat posko kesehatan.

Diakhir, ia mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu memantau lalu lintas di rute yang akan dilalui termasuk rambu lalu lintas yang telah terpasang. Disarankan untuk mengecek fisik kendaraan sebelum melakukan perjalanan dan diharap mengisi BBM di luar jalan tol pasalnya sering terjadi penumpukan kendaraan dalam area RSA terutama saat arus mudik ataupun balik, dan gunakan kartu UE untuk satu kendaraan dengan memperhatikan saldo yang cukup.

"Kondisi stamina bagi pengemudi juga sangat perlu diperhatikan dan tetap fokus. Bila perlu pasang aplikasi geoglemap/waze guna mengetahui posisi dan jika diperlukan sebagai info layanan tol bisa menghubungi 0260 7600 600 atau bisa follow akun resmi tol Cipali di twitter dan instagram @lintasmarga." pungkasnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top