Bulan Kelima Tahun 2019 di Majalengka Siltap Belum Diterima Perangkat Desa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bulan Kelima Tahun 2019 di Majalengka Siltap Belum Diterima Perangkat Desa

Berita Daerah
bulan kelima tahun 2019 di majalengka siltap belum diterima perangkat desa
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -Hingga bulan kelima pertengahan bulan Mei tahun 2019, tunjangan perhasilan tetap (Siltap) untuk Pemerintahan Desa di Kabupaten Majalengka tak kunjung cair. Para perangkat desa meminta kepada Pemerintah Kabupaten dan berharap segera untuk di cairkan.

"Guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, mereka terpaksa harus menutupi dengan cara "gali lobang tutup lobang" alias berhutang. Akibat siltap perangkat desa belum diterima." ungkap, Iwan Kriswana. Kepala Desa Cisetu kepada media online ini. Senin, (13/05/2019)

Menurutnya, bagi yang punya penghasilan lain, mungkin tidak akan kesusahan seperti perangkat desa yang hanya benar-benar mengandalkan gaji dari di tempatnya bekerja.

"Keterlambatan turunnya tunjangan tetap perangkat desa mengakibatkan banyak perangkat yang mengeluh. Saya berharap tunjangan penghasilan tersebut dapat secepatnya cair, agar kami menggali lobangnya tidak terlalu dalam," harapnya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Desa (Kades) lainnya menambahkan, selama tunjangan belum cair maka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari terpaksa menggunakan dana talang pihak lain dan dipinjam.

"Memasuki bulan kelima ini bertepatan suasana bulan ramadhan, dan sudah pasti kebutuhan menjadi bertambah dikarenakan sejumlah harga mengalami kenaikan. Berharap dari itu, Pemerintah agar segera memperhatikan nasib penantian kami." ujar, Sanukri. Yang menjabat Kepala Desa Cipinang, Rajagaluh.

Sanukri, menambahkan, belum cairnya tunjangan tak jarang menjadi pemicu terjadinya biang permasalahan di dalam keluarganya/rumah tangganya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top