Tol Mapan Resmi Dibuka, Jokowi Berharap Bisa Dongkrak Sektor Pariwisata Wilayah Malang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tol Mapan Resmi Dibuka, Jokowi Berharap Bisa Dongkrak Sektor Pariwisata Wilayah Malang

Peristiwa
tol mapan resmi dibuka jokowi berharap bisa dongkrak sektor pariwisata wilayah malang
Tol Mapan Resmi Dibuka

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Malang- kemarin hingga pagi, lintasan pintu Tol Singosari dijaga ketat oleh pengamanan negara, hal ini dilakukan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Tol Malang-Pandaan (Mapan), Senin (13/5/2019).

Dalam peresmian tersebut, Jokowi berharap bisa mengangkat lebih besar potensi yang dimiliki oleh Malang. "Kita harapkan Malang sebagai centernya pariwisata dan pendidikan," kata dia, Senin (13/5/2019).

Menurut dia, dengan selesainya tol ini, benar-benar nanti mobilitas barang, jasa orang, semakin cepat, semakin mempermudah, dan cost semakin murah.

"Dibukanya tol ini, diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata yang ada di wilayah Malang, dan dapat meningkatkan akses bagi Kawasan Ekonomi Khusus Singosari dan Bandara Abdul Rachman Saleh," pungkas Presiden.
Sementara, Humas PT Jasamarga Malang-Pandaan Agus Tri Antyo mengatakan, untuk peresmian ini hanya seksi I sampai seksi III, untuk seksi IV dan V saat masih dalam proses pengerjaan.

“Yang diresmikan dan dioperasionalkan saat ini sementara hanya seksi 1 hingga 3 saja. Untuk seksi 4 Singosari-Pakis dan seksi 5 Pakis-Malang yang masih dalam proses pembangunan,” jelasnya.
Masih kata Agus, untuk tarif operasionalnya sementara ini masih gratis sekitar dua pekan. Mengingat tarif tolnya belum turun.

“Karena masih awal diresmikan, operasionalnya kasih akan kami agendakan pasca peresmian,” tutupnya.
Seperti diketahui, peresmian jalan tol Mapan yang dibangun sejak Januari 2017 lalu ini terdapat lima seksi, namun hanya 3 seksi yang bisa beroperasi. Yakni, seksi 1 Pandaan-Purwodadi, seksi 2 Purwodadi-Lawang, kemudian seksi 3 Lawang-Singosari.tut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top