Awal Ramadhan, Dua Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Majalengka - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Awal Ramadhan, Dua Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Majalengka

Kriminal
awal ramadhan dua pelaku curanmor berhasil ditangkap satreskrim polres majalengka
Tersangka pelaku curanmor

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Memasuki bulan ramadhan 1440 H, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di Kabupaten Majalengka, berhasil ditangkap oleh Satuan Reskrim Polres Majalengka. Pelaku dan barang bukti telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasat Reskrim AKP M Wafdan mengungkap, dua pelaku dugaan curanmor berinisial ON dan TG merupakan warga satu desa di Kecamatan Sindangwangi, Kabupeten Majalengka.

"Di lokasi yang berbeda, kedua pelaku berhasil kami bekuk berikut barang bukti. Kendaraan R2, Merk Honda Revo, No. Pol E 5570 WG, milik warga Desa Sagara, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka." ungkapnya. Minggu, (12/05/2019)

Kasat Reskrim menambahkan, korban melaporkan kendaraan yang hilang pada tanggal 06/11/ 2018 yang sedang terparkir sekira pukul 14.00 Wib siang hari, dipinggir jalan raya Maja - Talaga, tepatnya di Blok Sukaresmi, Desa Wanahayu, Kecamatan Maja.

"Dari laporan yang diterima, korban saat itu tengah memadamkan serutan bambu reng yang terbakar di tempat pembuatan reng yang tak jauh dari lokasi kejadian. Namun, setibanya kembali motor yang terparkir di jalan raya tersebut sudah raib diembat maling," jelasnya.

Dari keterangan kepolisian, penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat saat jelang ramadhan 1440 H. Tersangka ON ditangkap di rumahnya yang berada di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi. Sedangkan, TG alias Tedol, dibekuk disebuah Kedai Cofee di Kecamatan Sindangwangi.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku tersebut di jerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top