Kontestan Pilkades Siap Di Buka 25 Agustus 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kontestan Pilkades Siap Di Buka 25 Agustus 2019

Kab Tangerang
kontestan pilkades siap di buka 25 agustus 2019
Kasi pemerintahan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Pendaftaran pemilihan Kepala Desa serentak di Kecamatan Kemiri mulai dibuka tanggal 25 Agustus 2019 mendatang. Ada tiga desa yang akan ikut kontestan dalam pemilihan yaitu desa patrasana, desa patra manggala dan desa klebet.

Kasie Pemerintahan, Kecamatan Kemiri, Ahmad Fauzi mengatakan, Pilkades di tahun 2019 pendaftaran dimulai dibuka tanggal 25 Agustus 2019. Adapun syarat yang harus ditempuh oleh calon kepala desa seperti, Ijazah minimal SMP, belum pernah menjabat, medical check up, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan setia kepada NKRI, serta perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

"Ke enam syarat tersebut harus ditempuh oleh calon kepala desa, apabila tidak memenuhi syarat maka gagal tidak ikut kontes," kata Kasie Pemerintahan Kecamatan Kemiri, Ahmad Fauzi. Rabu (8/5/2019).

Dikatakannya, bagi kepala desa yang masa jabatannya akan abis, kemudian mencalonkan kembali (Incumbent) masih punya PR yang belum diselesaikan pekerjaan tersebut, nanti mekanismenya penunjukan pejabat sementara (Pjs).

"Yang akan melanjutkan pembangunan desa tahap 1 dan 2 itu Pjs, bagi kades yang masa jabatannya abis kemudian mencalonkan kembali atau tidak," ujarnya.

Ia berharap calon kepala desa di Kecamatan Kemiri ini yang betul-betul jiwa pemimpin, memperhatikan rakyatnya, amanah, dan tidak korupsi serta betul-betul anggaran tersebut digunakan untuk mensejahterakan masyarakat, desa tersebut pun menjadi maju.

"Kades yang amanah, jujur dan tidak korupsi itu harapan bagi masyarakat desa tersebut," pungkasnya.(Sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top