Ini Kata Kapolres Tentang Pelaksanaan Pemilu Di Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Kata Kapolres Tentang Pelaksanaan Pemilu Di Kota Tangerang

TNI POLRI
ini kata kapolres tentang pelaksanaan pemilu di kota tangerang
Kaprestro Tangerang Kota saat hadiri rapat Pleno

MEGAPOLITANPOS.COM, kotakTangerang-Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu Tahun 2019, tingkat Kota Tangerang, di kantor KPU Kota Tangerang, Rabu (8/5) sore, dinyatakan rampung.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim sebut, secara keseluruhan pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Tangerang berlangsung aman, lancar dan kondusif.

"Sudah sama-sama kita lihat saksi juga mendengarkan, dari Bawaslu dan semua elemen di sini sudah disampaikan. Bahwa hasil perhitungan di tingkat kota semua bisa berjalan dengan baik. Dan semua saksi bisa menerima," jelas Kapolres Kombes Pol Abdul Karim, kepada Wartawan.

Ia menilai, selama ini peran serta dari panitia penyelenggara pemilu koordinasinya dilapangan cukup bagus, mulai dari tingkat PPS, PPK, KPU-nya, Panwascam, Bawaslu-nya semua koordinasi termasuk dari saksi-saksi partai Politik dari Caleg. Dan pihak dari TNI-Polri dalam mengamankan selama proses pemilu koordinasi juga cukup bagus.

"Hal yang sudah bagus ini, tentunya jika ada pihak yang mencoba-coba untuk memprovokasi, kita yang paling depan. Akan kita proses sesui dengan hukum dan akan kita tindak. Dan disini Polri tidak sendiri ada TNI juga yang akan membackup apabila dibutuhkan," tegasnya.

Kapolres menambahkan, malam ini Plenonya ditutup dan kotak suara langsung akan dikirim ke Provinsi, dan akan dikawal kurang lebih 5 personil dari TNI-Polri dan dari KPU.

"Kotak suara akan tetap kita amankan, Kantor KPU, Kantor Bawaslu semua kita amankan, termasuk kotak suara yang ada di gudang Batu Ceper. Sampai dengan penetapan KPU RI secara Nasional yaitu tanggal 22 Juni nanti," tutupnya.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top