Ratusan Warga Larangan Lakukan Aksi Tanam Pohon Pisang Dan Bakar Ban - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ratusan Warga Larangan Lakukan Aksi Tanam Pohon Pisang Dan Bakar Ban

Peristiwa
ratusan warga larangan lakukan aksi tanam pohon pisang dan bakar ban
Aksi tanam pohon pisang

MEGAPOLITANPOS.Com-Pamekasan
Ratusan warga dari Dusun Aeng Penay, Dusun Kendal, Dusun Pandian, Dusun Telaga dan Dusun Tambak Desa Blumbungan Kecamatan Larangan lakukan aksi protes dengam tanam pohon pisang dan aksi bakar ban, Minggu Pagi (05/05/2019).

Aksi protes warga Desa Blumbungan yang dilakukan dari lima rukun tetangga dengan aksi menutup akses jalan Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan.

Aksi warga Desa Blumbungan tersebut sembari membawa poster dengan berbagai tulisan " Kami warga taat pajak tapi akses jalan tetap rusak," Tolong kepada Bapak Bupati untuk diperhatikan jalan inu menuju Sumber Batu dan Al-Djufri," ' Rakyat Blumbungan merasa kecewa dan sia-sia telah memilih Badrut Tamam," isi dari berbagai ragam poster aksi protes.

Aksi tersebut merupakan bentuk protes warga kepada pihak Pemkab Pamekasan karena dirasa akses jalan sebagai akses transportasi warga setempat dari arah jalan Pasar Blumbungan menuju arah Desa Tentenan Kecamatan Larangan rusak parah.

Seperti yang dituturkan pemuda asal Desa Blumbungan, Syamsul Arifin menjelaskan kerusakan akses jalan tersebut bukan hanya sekali ataupun dua kali warga melakukan perbaikan jalan tersebut.

Pengupayaan perbaikan akses jalan yang rusak yang sering kali dilakukan oleh warga setempat tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemkab Pamekasan. Tindakan itu dilakukan oleh warga DesaY Blumbungan lantaran tidak kunjung diperbaiki dengan upaya perbaikan dengan cara menambal jalan yang berlubang dengan pasir dan batu oleh warga, upaya itu hanya bertahan sementara dan tidak dapat bertahan lama, dan jika datang musim hujan jalan yang ditambal hanya dengan pasir dan batu akan terkikis oleh air hujan, ujar syamsul.

Upaya perbaikan kami itu secara swadaya dan swadana, ungkapnya.

Harapan kami kepada pihak Pemkab Pamekasan sekaligus pihak terkait secepatnya untuk melakukan perbaikan akses jalan tersebut sebelum ada korban jiwa akibat kerusakan jalan itu, imbuhnya .(hen).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top