Ini Kata Kapolrestro Tangerang Kota : KPU Gelar Rapat Pleno Bagian Rankaian Kegiatan Yang Harus Dilalui - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Kata Kapolrestro Tangerang Kota : KPU Gelar Rapat Pleno Bagian Rankaian Kegiatan Yang Harus Dilalui

Kota Tangerang
ini kata kapolrestro tangerang kota kpu gelar rapat pleno bagian rankaian kegiatan yang harus dilalui
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Gelar Rapat Pleno, ini bagian rangkaian kegiatan yang harus dilewati dan harus dijaga bersama.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, saat menghadiri pembukaan rapat Pleno KPU di Ruang KPU lantai III, Jalan Nyimas Melati No. 16, Sabtu, (4/5/2019).

"Saya ucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan ini, kita juga patut bersyukur sampe hari ini secara umum di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, terkait stabilitas keamanan masih terjaga dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Kendati, pihaknya selaku aparat keamanan sudah melakukan pengamanan yang dilaksanakan, mulai dari masa kampanye, pencoblosan, perhitungan suara yang cukup sangat melelahkan. KPU, Bawaslu aparat TNI-Polri dan rekan-rekan dari partai yang sudah sama-sama merasakan memory bagaimana menjalankan proses tersebut sampai hari ini, terang Kapolres Tangerang Kota.

"Ini merupakan prestasi yang bagus dan maksimal, kita sudah bisa bersama-sama berkomunikasi dengan baik ditingkat TPS, perhitungam PPK, sampai dengan tingkat di KPU Kota yang kita laksanakan ini," ungkapnya.

Ia yakin dan percaya, perhitungan di tingkat PPK dapat berjalan dengan baik dan lancar, hanya faktor pengawasan dan keamanan yang dilakukan bersama-sama. Selain itu, dengan adanya PSU dan PSL sebanyak 63 diwilayah Kota Tangerang, ini bagian dari salah satu bentuk transparansi dan akuntabilitas secara demokratis, yang harus dilakukan oleh KPU dan Bawaslu, bagian dari mengakomodir semua kepentingan rekan-rekan partai.

"Saya tanya, KPU dan Bawaslu Kota Tangerang, pelaksanaan PSU dan PSL wilayah mana yang paling banyak se-Indonesia, ya di wilayah kita (Kota Tangerang,red). Namun ini bukan bagian banyak permasalahan tersebut, akan tetapi bagaimana pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik. Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan di PPK, pengawas pemilu serta pimpinan partai politik yang sudah menyelenggarakan perhitungan ditingkat PPK berjalan dengan kondusif transparan demokratis terbuka jujur dan adil," tungkasnya.

Dirinya berpesan, yang sudah dihitung jangan dicedirai dengan tindakan-tindakan yang inkonstitusional. Ini perlu dukungan semua stokeholder penyelenggara pemilu Bawaslu, KPU dan rekan-rekan partai serta pemerintah daerah, TNI-Polri untuk sama-sama mengawal legitimasi KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

"Karena kita sudah sepakati dan sudah dituangkan dalam UU Negara Kita, sebagai lembaga Independen Pemilu. marwah ini harus kita jaga bersama," pungkas Kapolres. (amr).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top