Sambut Ramadan 1440, Pemuda Karang Taruna Rw 02 Gelar Bazar " Casablanca Vaganza Festival 2019" - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sambut Ramadan 1440, Pemuda Karang Taruna Rw 02 Gelar Bazar " Casablanca Vaganza Festival 2019"

Peluang Usaha
sambut ramadan 1440 pemuda karang taruna rw 02 gelar bazar casablanca vaganza festival 2019
Casablanca Vaganza Festival

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Masyarakat mulai mempersiapkan diri dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadan yang insya Allah akan dimulai pada Senin, 6 Mei 2019 mendatang.

Berbagai kegiatanpun dilaksanakan masyarakat, dari mulai kumpul bareng keluarga( Munggahan), berziarah ke makam atau belanja untuk kebutuhan bulan puasa.

Nah bagi anda yang ingin berbelanja kebutuhan pokok sembako, pakaian dll mari kunjungi dan beli barang- barang tersebut di " Casablanca Vaganza Festival( CVF) 2019".


Acara CVF 2019 digelar oleh para pemuda Karang Taruna (KT) unit RW 02 di jl.kh.abdullah Syafei, Tebet Jakarta Selatan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu(4-5 Mei 2019).

Dalam acara tersebut selain digelar bazar aneka jajanan pasar, Pakaian jadi, aksesoris dan perlengkapan lainnya, juga ditampilkan kesenian Betawi dari Sanggar Kembang Jaya Kusuma yaitu "Palang Pintu" pimpinan Bang Samin, Selain itu akan dilakukan juga pengukuhan pengurus KT unit 02.

" Acara ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1440.H, dan juga dalam rangka memberdayakan masyarakat, serta membuktikan bahwa Karang Taruna mempunyai kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat," ujar Shinta, Ketua Panitia Acara yang diamini ketua Karang taruna 02, Mohamad Rifai.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kecamatan Tebet , Fernando, Sekretaris Kelurahan Manggarai Selatan, Muhammad Fahri, Jajaran Polsek Tebet, Ormas BPPKB, unsur Danramil, unsur LMK, unsur FKDM dan sejumlah tokoh masyarakat.

Sekretaris Kecamatan Tebet, Fernando dalam sambutannya mengatakan pihaknya berharap agar acara Festival Casablanca Vaganza 2019 dapat dilaksanakan rutin, sehingga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

" Saya berharap acara yang diselenggarakan menjelang bulan suci Ramadhan ini dapat membawa dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat," kata Fernando.

Pada saat yang sama Sekretaris Kelurahan Manggarai Selatan, Muhammad Fahri mengatakan, acara Festival Casablanca Vaganza yang menghadirkan bazar ini dapat menjadi contoh bagi Pengurus RW yang ada di wilayahnya dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat.

" Semoga acara besar ini dapat menjadi contoh bagi unit-unit Karang Taruna lain, karena dapat menjadi nilai positif bagi masyarakat, serta dapat menghilangkan kesan bahwa selama ini Lingkungan RW 002 ramai tawuran, " Kata Fahri.

Fahri menambahkan kegiatan yang dilaksanakan pemuda karang taruna ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan unit Karang Taruna tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Selain itu Fahri berharap agar para RW diwilayahnya terus mendorong meningkatkan kreatifitas pemudanya dalam melakukan kegiatan yang mempunyai dampak positif bagi masyarakat.

" Acara ini besar dan cukup berani diadakan di tingkat Karang Taruna, sekarang ini karang taruna banyak Kegiatannya, tidak seperti dulu, semoga acara ini menjadi inisiatif bagi Karang Taruna unit lain," imbuhnya.

Pengurus RW 002 Manggarai Selatan, Darma Setyawan dalam sambutannya mengatakan,
RW 002 selalu mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan warganya terutama yang dilakukan para pemuda Karang Taruna.

" Sekitar 100 stand digelar pada acara ini, dan saya mengapresiasi acara yang diselenggarakan murni oleh Pemuda Karang Taruna unit 02 ini, semoga acara - acara yang ditampilkan juga seperti Kebudayaan Silat Palang Pintu dapat dilihat sampai ketingkat propinsi bahkan bisa go Internasional," terang Darma.

Sementara itu Ketua Karang Taruna tingkat Kecamatan Tebet, Agung menambahkan, bahwa acara ini dapat menjadi nilai positif bagi Pengurus KT unit 02 dan semoga acara ini dapat dilaksanakan setiap tahun menjelang Ramadan.

" acara Casablanca Vaganza Festival 2019 ini juga dapat menghapus kesan negatif bahwa di wilayah RW 02 selalu tawuran, dan semoga acara ini dapat dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan," pungkasnya. *** Achmad Sholeh/ Alex.

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top