Akhirnya Rekapitulasi Suara PPK Karawaci Sudah Tahap Rapat Pleno - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Akhirnya Rekapitulasi Suara PPK Karawaci Sudah Tahap Rapat Pleno

Kota Tangerang
akhirnya rekapitulasi suara ppk karawaci sudah tahap rapat pleno
Rekapitulasi suara

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Panitia Pemilihan Kacamatan (PPK) Karawaci, Jumat dini hari akan gelar hasil akhir Rekapitulasi Suara dalam Rapat Pleno tingkat Kecamatan.

Ketua PPK Karawaci, H. Nasution menjelaskan kita akan melaksanakan tugas akhir Rapat Pleno hasil dari rangkain rekapitulasi suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Propinsi Banten dan DPRD Kota Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil 1) Jumat dini hari (03/05 2019).

"Alhamdulilah, rekapitulasi di PPK Karawaci tidak ada masalah, lantaran pada saat rapat Plano Pembukaan rekapitulasi suara kita sepakat melalui Tata Tertib (Tantib) apabila ada perbedaan selisih dalam penghitungan suara kita mengacu pada C1 Plano atau membuka kotak suara untuk dihitung kembali untuk disaksikan oleh Panwaslu Karawaci serta para saksi yang hadir," imbuhnya.

Sambungnya dari 534 tps telah kita hitung bersama, sekarang kita coklis data dan tanda tangan berita acara, 12 saksi partai dan Paslon Capres, Panwascam yang hadir Jumat 03 Mei 2019 dini hari kita plenokan,"alhamdulilah berjalan lancar, terbuka dan jurdil semua menerima hasil rekapitulasi suara yang kita laksanakan, ungkap H. Nas," sapaan akrabnya kepada Megapolitanpos.com.

Sementara itu ketua Panwascam Karawaci, Akhmad Baehaki menurut selamat rekapitulasi suara berjalan lancar dan baik selama permasalah penghitungan suara tidak ada masalah, PPK sudah menjalani tukposinya sebagai penyeleggara pemilihan ditingkat kecamatan.

"Ada masalah sedikit pada saat penghitungan suara diantaranya saksi dan PPK pasti ada kesalahan dalam pencatatannya, itu bisa diselesaikan karena PPK sendiri dalam rekapitulasi suara lantaran mengacu pada C1 Plano dan bilamana tidak memungkinkan buka kotak suara untuk berhitung bersama," tuturnya.

Sambung Baehaki dirinya berterima kasih kepada pihak PPK, Saksi, Polisi dan TNI yang telah berkerjasama untuk mengamankan pelaksanaan rekapitulasi suara di PKK Karawaci dengan aman, damai, Jurdil, terbuka sesuai aturan dan Tantib yang dilaksanakan Penyelengara pemilu, pungkasnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top