Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Majalengka Gelar Ops Keselamatan Lodaya 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Majalengka Gelar Ops Keselamatan Lodaya 2019

TNI POLRI
tekan angka kecelakaan satlantas polres majalengka gelar ops keselamatan lodaya 2019
Kapolres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Jumlah angka kecelakaan yang sering terjadi di Kabupaten Majalengka, Kepolisian Polres Majalengka menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2019 terhitung dari tanggal 03 hingga 16 Mei 2019. Data yang tercatat angka kecelakaan sering terjadi sekira berjumlah delapan kejadian setiap bulannya.

Penyebab dari tingginya angka kecelakaan tersebut banyak faktor, namun paling dominan diakibatkan rendahnya kesadaran hukum dalam tertib berlalu lintas dari masyarakat pengguna jalan.

"Akibat kesadaran berlalu lintas masyarakat masih rendah. Selain itu pertumbuhan jumlah pengguna sepeda motor terus meningkat," papar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Lantas AKP Atik Suswanti dan anggota jajaran Satuan Lantas Polres Majalengka saat di area perempatan lampu merah, KH. Abdul Halim, SMPN 1 Majalengka. Jumat, (03/05/2019)

Menurutnya, aspek kesadaran dalam berlalu lintas ini harus terus ditingkatkan dengan sosialisasi aturan dan penegakan hukum secara tegas. Harapannya angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan, disamping memperbaiki fasilitas pendukung.

"Kami juga berkerja sama dengan pihak terkait dalam menyosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 dan telah memberikan masukan kepada dinas terkait dalam hal ini untuk memperhatikan kondisi jalan yang rusak dan berlobang." imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Atik menambahkan, kegiatan ini tidak hanya disaat operasi keselamatan lodaya saja namun sebelumnya ataupun seterusnya akan terus di sosialisasikan.

"Sasaran dalam hal tersebut kepada pengguna kendaraan dan para pelajar tingkat pertama ataupun menengah atas untuk sama sama menyadari pentingnya akan keselamatan dalam berkendara di jalan." ujarnya.

Kasat Lantas AKP Atik menegaskan, kesadaran untuk mentaati itu semua harus diawali dengan memiliki rasa tanggung jawab untuk mematuhi peraturan dan melengkapi pelengkap keselamatan diantaranya memakai helm, sabuk pengaman pada R4 dan melengkapi surat kendaraan.

"Rawan kecelakaan di Kabupaten Majalengka tergolong pada usia milenial, maka dengan langkah ini diupayakan bisa menekan angka rawan terjadinya kecelakaan berlalu lintas."pungkasnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top