Lewat Mancing Bersama, Cara Kapolres Ajak Para Buruh Peringati May Day 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lewat Mancing Bersama, Cara Kapolres Ajak Para Buruh Peringati May Day 2019

Peristiwa
lewat mancing bersama cara kapolres ajak para buruh peringati may day 2019
Kapolres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -Menyambut peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019, ratusan perwakilan dari serikat pekerja dan buruh di Kabupaten Majalengka padati pemancingan di Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan. Mereka antusias mengikuti acara mancing bersama yang digagas oleh Polres Majalengka. Rabu, (01/05/2019)

Acara yang diselenggarakan secara gratis ini menjadi cara Kapolres mengajak para buruh menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk.



Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, kegiatan memancing ini sekaligus menjadi bukti serius pemerintah menjalin komunikasi dengan pendekatan dan terus menjalin silatuhrahmi.

"Maka dari itu, kami sebagai pihak keamanan ingin bersama dengan para buruh yang ada di Kabupaten Majalengka untuk bisa selalu bersinergi dalam menjaga keamanan menyambut May Day 2019 ini." ujarnya.

Kapolres menjelaskan, tujuan kegiatan memancing merupakan aktivitas yang banyak digemari sehingga diharapkan, kegiatan Mancing ini menjadikan sebagai sarana untuk mempererat talisilatuhrahmi bersama para buruh ataupun dinas terkait dalam hal ini Dinaskerin Majalengka.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini menjadi solusi untuk merekatkan bersama diantara para buruh. Senang bisa ikut memancing sekaligus menjadi kenal, dengan harapan tidak perlu menggelar aksi turun kejalan karena bisa berdampak ke hal yang tidak diinginkan.

"Saya sudah bicara dengan dinas yaitu Dinaskerin Majalengka untuk bisa memfasilitasi dan menyerap aspirasi. Jika mereka ingin menyampaikan aspirasi tanpa harus turun ke jalan namun bisa disampaikan secara tertulis dan sudah menjadi catatan oleh dinas terkait."tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin) Majalengka, Dr. Ir H. Sadili M.Si, membenarkan apa yang dikatakan oleh Kapolres.

"Dinas sudah memfasilitasi serapan aspirasi dari para buruh yang ada di Kabupaten Majalengka. Pemerintah serius akan mendorong apa yang diharapkan dari para buruh." katanya.

Diakhir, ia mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak keamanan baik dari Kepolisian, TNI dan semua buruh khususnya kepada setiap perwakilan yang tergabung di serikat pekerja dan serikat buruh sehingga dalam peringatan May Day 2019 ini berjalan seperti yang diharapkan bersama. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top