Tekan Kasus DBD, Denda 50 Juta Untuk Warga Yang Rumahnya Terdapat Jentik Nyamuk Aedes Aegypti. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tekan Kasus DBD, Denda 50 Juta Untuk Warga Yang Rumahnya Terdapat Jentik Nyamuk Aedes Aegypti.

Jakarta Selatan
tekan kasus dbd denda 50 juta untuk warga yang rumahnya terdapat jentik nyamuk aedes aegypti
Baner Peringatan Untuk Warga Kalibata

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta - Kegiatan rutin setiap jumat pagi yang dikenal dengan PSN berlangsung di halaman rumah warga RT 009/08 Kelurahan Kalibata pagi ini. Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah kader jumantik, RT,RW,LMK, Lurah Kalibata, Camat Pancoran dan Walikota Administrasi Jakarta Selatan H.Marulloh Matali.Jumat. 26/04.

Lurah Kalibata, Maman Sumarman, mengingatkan agar seluruh kader jumatik tetap semangat dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baikya, guna menekan kasus DBD di wilayah Kelurahan Kalibata. " saya mengajak warga dan kader jumatik untuk bersama-sama semangat memberantas nyamuk aedes aegypti yang bisa mengakibatkan penyakit DBD" ucapnnya dihadapan Walikota dan warga Kalibata.

" Dengan wilayah yang luas, terdiri dari 133 RT dan 10 RW, Alhamdulillah Kalibata tidak dilintasi oleh banjir kiriman dari Bogor", lapornya, selain itu kegiatan Pemilu 2019 di wilayah kami berjalan sangat baik dan kondusif tidak ada kasus yang menonjol tuturnya.

Selanjutnya acara pembentangan spanduk yang bertuliskan " Anda Memasuki daerah Rawan DBD" untuk menjadi perhatian warga dalam penanganan kasus DBD yang semakin meningkat di kelurahan Kalibata, isinya antara lain, tentang Perda No. 6 tahun 2007, bahwa setiap orang yang tempat tinggalnya ditemukan jentik nyamuk aedes aegypti akan mendapatkan teguran tertulis, teguran dikuti pemberitahuan kepada masyarakat melalui penempelan stiker di pintu rumah dan denda paling banyak Rp. 50 Juta Rupiah atau pidana kurungan paling lama 2 bulan.

Acara di akhiri dengan ramah tamah, Walikota menyempatkan makan nasi uduk yang sudah tersedia, maskan para kader jumantik RW 08 Kalibata, selanjutnya Pak Wali berkunjung kerumah Tokoh warga , yaitu Hj.Darjah Amin pemilik yayasan Walisongo.



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top