Ingatkan Masyarakat, KPUD Gelar Pemilu Run 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ingatkan Masyarakat, KPUD Gelar Pemilu Run 2019

Berita Daerah
ingatkan masyarakat kpud gelar pemilu run 2019
Sosialisasi Pemilu Run 2019, bersama Walikota,Kapolres,KPUD dan Bawaslu

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan menggelar Pemilu run 2019 bertajuk ' Satu tujuan melangkah bersama ' yang dilepas Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH didampingi Kapolres AKBP Trisaksono Puspo Aji, ketua KPUD Rahmad Qory Setiawan dan Ketua Bawaslu Emi Deshartika, dilapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaralam, Minggu pagi pukul 07.00 Wibb (7/4).

Pemilu Run 2019 yang diikuti ribuan peserta ini, adalah kegiatan sosialisasi Pemilu serentak 2019 melalui olah raga lari dan jalan sehat menempuh jarak lebih kurang 5 km dengan rute seputaran kawasan kota, yang diikuti segenap elemen masyarakat calon pemilih dan pelaksan pemilu sebagai pesertanya.

Kegiatan pemilu run ini sebagai upaya KPU untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat secara luas agar tergerak hati dan pikiran, utamanya bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti.

Demikian disampaikan Rahmad Qory Setiawan disela-sela pembagian dor prize untuk peserta Pemilu run 2019, " Melalui kegiatan ini, kami mengingatkan dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 nanti," Ujarnya.

Ditambahkan ketua KPUD Kota Pagaralam, mengingat waktu pencoblosan tinggal menghitung hari. Pihaknya akan lebih intens lagi dalam melakukan ajakan dan sosialisasi kepada masyarakat hingga kepelosok agar tidak golput dan faham cara menggunakan hak pilihnya, " Disisa waktu ini kami terus mensosialisasikan pemilu 2019 agar masyarakat lebih faham dan tidak salah dalam menggunakan hak pilihnya nanti," tambah Qory.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH mengapresiasi kegiatan pemilu run 2019 yang di motori KPUD Kota Pagaralam ini dan menghimbau serta mengajak para peserta agar menggunakan haknya sebagai pemilih secara bijak, tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming imbalan uang. Memilih pemimpin yang berkualitas dan berintegritas demi nasib bangsa dimasa mendatang. Terpenting, nantinya masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS menentukan pilihannya, tidak golput, " Sepuluh hari lagi, tepatnya hari Rabu tanggal 17 April 2019, mari bersama-sama kita datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita secara bijak, jangan mudah terprovokasi, jangan golput, karena suara kita menentukan nasib bangsa," ajak Alpian yang disambut gemuruh peserta. (JF)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top